Pepuho : Sambut Baik Pembentukan Assosiasi Sekolah Sepakbola Komda Papua

Jayapura,Jumat(31/8)Direktur Akademi Sekolah Sepakbola Emsyik Uni Papua Benny Pepuho menyambut baik pembentukan Asosiasi Sekolah Sepabola di Komda Papua terutama untuk membangun dan mengembangkan kepentingan sekolah sepakbola di Papua agar tetap konsisten.

 

“Selain itu jangan memakai lembaga ini sebagai kepentingan tertentu dan juga sebagai lahan pekerjaan,”kata Pepuho kepada goal.com Indonesia di Jayapura, Jumat(31/8).

Dia menambahkan selama ini tidak semua sekolah sepakbola di Papua bisa eksis dan konsisten karena itu dengan adanya lembaga ini bisa mampu memberikan perlindungan dan juga bantuan pembinaan bagi kelangsungan hidup sekolah sepak bola di Papua.

“Memang saat ini sudah banyak sekolah sepakbola di Papua hampir mendekati 30 an tetapi tidak semuanya memiliki fasilitas yang memadai terutama pelatih berlisensi dan juga perlatan termasuk bola kaki,”kata Pepuho seraya mengingatkan agar lembaga asosiasi sekolah sepakbola benar-benar memperhatikan keberadaan sekolah sepakbola di Papua. Menurut Pepuho pembinaan sangat     penting karena selama ini banyak sekolah sepakbola yang hanya dibentuk menjelang kompetisi misalnya festival Danone dan setelah itu sudah tidak ada lagi sekolah sepakbola tersebut.

Sementara itu Sekretaris Komisaris Daerah(Komda) Asosiasi Sekolah Sepakbola Papua, Benny Jensenem mengatakan pembentukan asosiasi ini untuk menjawab pembinaan anak-anak usia dini terutama U10 dan juga U12 di Papua.

Hal senada juga dikatakan JF Tiago dalam tabloid olahraga Bola edisi 27-29 Agustus menyebutkan semakin banyak SSB yang berkualitas, meningkatkan infrastruktur, peluang berkiprah di luar Papua, dan sebuah rencana pembinaan yang baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.(Jubi/Dominggus A Mampioper)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *