Pernyataan Anggota DPRP di Media Tidak Mewakili Lembaga DPRP

Jayapura, (31/8) –– Ketua DPRP Provinsi Papua, Drs.Jhon Ibo,MM mengakui pernyataan beberapa anggota DPRP di media cetak dan elektronik selama ini, tidak mewakili lembaga DPRP dan cenderung tidak etis. Apalagi menyangkut pernyataan yang tidak melalui kesepakatan bersama.

 

“Kalau berbicara atas nama lembaga, ada pimpinan dewan. Dan itu harus berdasarkan kesepakatan bersama oleh dewan baru dibunyikan. Tidak boleh orang per orang mewakili DPRP dan berbicara,”bilang Jhon Ibo usai melakukan pertemuan dengan Ketua harian KONI Papua di Kantor KONI Papua APO Jayapura, Jumat(31/8) Menurutnya pernyataan yang dilontarkan beberapa anggota dewan di media massa dinilainya tidak beretika.

 

“Tidak beretika. Apa gunanya disitu pimpinan dewan. Kalau ada masalah kecuali menjadi keputusan rapat, itu pimpinan yang harus bunyikan keluar,”ujar Jhon Ibo.

Menurutnya persoalan partai maupun pribadi jangan digeneralisasi dan diangkat seakan-akan menjadi keputusan DPRP. “(itu) menandakan ketidakmampuan kita dalam penyelesaikan berbagai masalah. Bukan harus di koran (media). Kalau ada masalah undang orang datang ke dewan kita bicara,”ungkap politikus tulen Partai Golkar Papua itu sambil berharap berbicara atas dasar kebesarannya sebagai anggota DPRP yang terhormat.
“Jangan bicara di surat kabar. Kita bicara kalau menyangkut pemerintah daerah, adalah mitra kita. Namanya pemerintah daerah itu adalah dewan disitu, karena pemerintah daerah adalah eksekutif dan legislatif,”ungkap lelaki asal Sentani Kabupaten Jayapura-Papua.
Untuk itu dia berharap tidak perlu seperti yang diungkapkan oleh anggota DPRP adalah sebagai bentuk mereka ‘menembak’ diri sendiri. Bahkan pernyataaan mereka di media massa adalah sebuah kebijakan yang tidak bijak.

 

“Kalau bijak, mari kita bicara sama-sama. Lalu bunyikan sesuatu yang bermanfaat bagi rakyat. Untuk pemain ‘bertengkar-bertengkar’. Itu polemik yang tidak menguntungkan rakyat dan pada akirnya rakyat kita hidup dalam mencurigai oleh berbagai pihak,”ujar Jhon Ibo. (Jubi/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *