Kantor DPRD Jayawijaya Nyaris Dibakar

Jayapura (1/9) — Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya, Papua yang letaknya berada di Kota Wamena, nyaris dibakar, Sabtu (1/9) sekitar pukul 02.15 WIT. Beruntung, sebelum api meluas aksi pembakaran itu diketahui dengan cepat, sehingga api bisa dipadamkan.

 

Kapolres Jayawijaya, AKBP Alfian saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia juga menegaskan adanya isu yang berkembang bahwa kantor DPRD Jayawijaya akan di bom.”Rencananya gedung DPRD Jayawijaya mau dibakar, bukan dibom seperti issu yang beredar. Api bahkan sudah sempat membakar salah satu ruang,” kata Alfian, Sabtu (1/9).

 

Menurutnya dilokasi kejadian, pihaknya menemukan jerigen yang diduga berisi bahan bakar. Namun jenis bahan bakar yang ada dalam jerigen tersebut masih diteliti, apakah bensin atau minyak tanah,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, sebelum sempat dipadamkan, api yang sempat sempat berkobar disalah satu ruangan telah membakar gorden serta plafon, sebelum kemudian berhasil dipadmkan. “Beruntung sebelum kobaran api membesar dan merambat kebagian lain gedung DPRP, api bisa dipadamkan,” jelasnya.

 

Ditambahkannya, polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulakn barang bukti di lokasi gedung DPRD Jayawijaya. “Selain itu kami juga masih memintai keterangan dua orang saksi mata,” tutup Alfian. (Jubi/Arjuna)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *