Sebanyak 26 Pemain Ikut Latihan Perdana Persipura

Jayapura (28/9)—Latihan perdana yang dilakoni Persipura, Jumat, (28/9) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua dihadiri sekitar 26 pemain. Para oemain digenjot latihan, minus beberapa pemain lokal dan asing yang belum bergabung.

 

Namun begitu, latihan yang diberikan trio pelatih, Jackson Tiago, Metu Duaramuri dan Chrisleo Yarangga, cukup menarik perhatian sebagian publik kota Jayapura, termasuk Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano yang juga Ketua Umum Persipura.

 

“Saya rasa (hari ini) kita cuma memperkenalkan pemain masing-masing. Tapi mereka semua bisa jalankan materi latihan dengan baik. Dan pemain baru kelihatan masih malu-malu,” ungkap Jackson kepada wartawan di Stadion Mandala. Namun pada umumnya dari hasil pantauan, berjalan dengan baik.

 

Jackson berharap dalam latihan perdana dan hari-hari kedepan, tidak ada jarak antara pemain baru dan pemain lama. “Dari segi kemampuan sekarang bagaimana masing-masing pemain berinisiatif untuk bisa bergaul dengan yang lain, supaya mereka benar-benar bisa jadi pemain inti dari tim kita,” ungkapnya.

 

Menurut Jackson, dari sisi skil tidak menjadi fokus yang utama. Namun hal itu tergantung dari kepribadian masing-masing pemain. Dia akui kalau beberapa pemain asing rencana tanggal 3 Oktober sudah merapat dengan Persipura.

 

Jackson bersyukur dengan perubahan jadwal atau pengunduran Indonesia Super League, semakin mematangkan persiapan tim besutannya itu.  Dia mengatakan Ruben Sanadi, Ferdinando Pahabol dan Nelson Alom ketiganya sudah terikat kontrak. “Kalau mereka kita sudah rekomendasi, itu berarti tidak ada keraguan sama sekali,” katanya. (Jubi/Roberth Wanggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *