49 Tim Meriahkan Piala Bergilir Grime Cup 2012

para PEMAIN SAAT BERADA DI LaPANGAN SAAT PEMBUKAAN (Jubi/Eveerth)Jayapura, (29/9) —  Sebanyak 49 Tim yang terdiri dari 41 Tim putra dan  5 Tim  Galanita meriahkan turnamen sepakbola piala bergilir Grime Cup 2012, yang dipusatkan di empat  lapangan, yaitu Lapangan Mandala Genyem Kota, Nimbokrang,Namblong Besum dan Kemtuk.

Pertandingan pembukaan telah berlansung sejak Jumat (28/9), mewakili Bupati Kabupaten Jayapura , Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Jayapura  Alfius Demena,SE,MM  Jumat (28/9) membuka dengan resmi  turnamen sepak bola Grina Cup I 2012 yang  digelar di Lapangan  Mandala Genyem Kota  Distrik Nimboran.  Acara pembukaan tersebut ditandai  dengan menendang bola  ketengah lapangan oleh Kadis Pora Kabupaten Jayapura .

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda  dan Olahraga  Kab.Jayapura Alfius Demena,SE,MM  mengatakan mengatakan, Kabupaten  Jayapura memiliki pemain-pemain sepak bola  andalan yang berbakat, sehingga kedepaan perlu di tingkatkan.

“Kita punya anak-anak,adik-adik  di Kabupaten Jayapura  dan khususnya di lembah grime ini  memiliki bakat dan skil bermain bola yang bagus, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan , pemain-pemain sepak bola di Kabupaten harus bisa tunjukan bahw bisa tampil sampai di kanca Nasional

“Kalian harus  belajar dari kaka-kaka  yang suda tampil di kanca Nasional sambil menyebutkan pemain Papua Era Tahun 90 Puluhan lalu asal Genyem  yaitu Aples Tecuari Yang pernah Memperkuat TIM PON Papua,Sebagai Pemain Nasioanl Yang Pernah Memperkuat Liga-liga Di dalam Negri dan juga Sebagai Mantan Pemain Timnas Prima Perak,Da.  bahwa adik-adik yang  punya bakat bermain bola harus  tunjukan bahwa kali bisa sama seperti Aples Tecuari dan yang lainnya yang aslalnya dari Genyem,” paparnya serius.

Dirinya berharap dalam pertandingan tersebut, pemain lebih utamakan sportifitas.”
Saya harapkan kepada seluruh pemain agar menjunjung tinggi sportifitas, ini bukan ajang untuk mencari menang dan kalah, tetapi bagaimana menampilkan skil dan bakatnya  mengolah bola dengan baik. Sekali laki saya harapkan agar bermain dengan baik dan kepada semua orang tua dan masyarakat agar mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan denngan baik,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Formatur PS Grina CUP I  Ana Wasanggai menyambut baik ifen tersebut, dan berpesan agar  anak-anak yang bermain hendaknya menjunjung tingi sportifitas dalam bermain bola.

“saya harapkan kepada anak-anak untuk menjaga sprotifitas bermain di lapangan, tunjukan kebolehan kalian dalam memainkan bola sehingga nantinya bisa bermain sampai ke tingkat Nasional bahkan Internasioanal sekalipun, kalian harus bisa keluar di layara kaca,” terang Ibu Wasanggai sambil disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para undangan  dan Masyarakat.

Lebih jauh, Ana Wasanggai yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Jayapura itu, berharapa kepada generasi muda  Grimenawa agar menjauhkan diri dari segala macam gangguan, misalnya minuman keras, pergaulan bebas, yang nantinya menyusahkan diri sendiri dan keluarga.  Ana Wasanggai juga  berharap kepada pemerintah  agar terus memberikan dukungan  bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Jayapura .

Ketua Panitia  Boti Oktovianus Giyai  melaporkan , jumlah peserta turnamen  yang terdaftar untuk merebutkan Piala Bergilir Grime Cup I berjumlah  49 Tim yang terdiri dari 41 Tim putra dan  5 Tim  Galanita. Turnamen tersebut dipusatkan di empat  lapangan, yaitu Lapangan Mandalan Genyem Kota, Nimbokrang,Namblong Besum dan Kemtuk.  (Jubi/Eveerth Joumilena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *