Depak Tiga Pemain Lama untuk Prospek Lebih Baik

Jayapura, (29/9) –– Marko Kabiay, Moses Banggo dan Petrus Asmuruf , mantan tiga pemain Persipura musim lalu,  tidak lagi memperkuat Persipura pada musim kompetisi 2012-2013 alias tidak lagi bersama tim Persipura. Ketiganya tidak dipakai Persipura karena manajemen memberi kesempatan pada pemain lain yang punya prospek  lebih baik.

 

“Kita menghargai jasa ketiganya. Cuma kita melihat kadang pemain merasa jenuh, motivasinya tidak sama (akirnya) kita memburu dan memberi kesempatan pada pemain yang lain,”ungkap pelatih Persipura, Jackson Tiago (JT) kepada wartawan belum lama ini di Stadion Mandala saat memandu 26 pemain Persipura pada latihan perdana.

Namun yang diharapkan JT saat ini adalah bagaimana bisa dipecahkan jarak antara pemain baru dan yang lama. Sebagaimana pengakuan JT bahwa hasil seleksi pemain lokal, telah ditetapkan 14 pemain.

 

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano (BTM) pun mengharapkan para pemain Persipura pada musim kompetisi ini untuk menjaga disiplin.

 

“Saya selaku ketua umum Persipura tidak main-main dengan hal ini. Kita sudah berusaha mencari sponsor, dan sponsor itu melihat bagaimana prestasi tim itu. Prestasi tim itu baik, maka dia akan mensuport tim itu terus,”ujar BTM. Bahkan bukan hanya untuk pemain, tetapi pelatih juga harus disiplin.

“Ada pelatih yang bikin kacau, suka mabuk, dan bergaul sangat bebas dengan atlit. Ini akan saya perhatiakan sebagai yang utama,karena prestasi itu yang dibutuhkan oleh sponsor,”ungkapnya. (Jubi/Roberth Wanggai)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *