Optimis Dayung Papua Bisa Raih Emas di PON XIX Bandung

Jayapura, (29/9) –– Materi atlit dayung Papua yang rata-rata usia muda dan memiliki peluang untuk meraih medali pada PON XIX 2016 di Jawa Barat Bandung. Bahkan mereka bisa mendulang emas bagi Papua.

 

Hal ini diungkapkan pelatih dayung PON Papua Cristian Kolibu saat dicegat tabloidjubi.com di Kantor KONI Papua, APO Jayapura, Sabtu(29/9).

Pelatih dayung yang pernah berguru pelatih dayung di Spanyol dan Australia itu mengakui sebagaian besar atlit dayung Papua adalah materinya dari siswa PPLP yang berusia, 17,18 dan 19 tahun.

“Kedepan tentunya kita harapkan di PON 2016 di Jawa Barat, atlit-atlit kita yang sekarang, bisa mengukir prestasi untuk tim PON Papua,”ujar lelaki asal Sulawesi Utara Manado. Mengomentari sasaran antara yang menjadi bidikan Pengprov PODSI Papua, dimana akan mengikutkan mereka pada bulan Oktober di Kendari.
“Mereka direncanakan berangkat tanggal 29 September berangkat ke Kendari ikuti kejuaraan. Mereka atlit PON yang merupakan atlit PPLP,”ungkap Kolibo optimis. (Jubi/Roberth Wanggai)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *