Tekad Pertahankan Juara Umum, PS. Uncen Siap Hadapi Final LPI

Jayapura, (29/9) — Kesebelasan Persatuan Sepakbola (PS) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, menyatakan tekadnya untuk siap menghadapi final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) bulan Oktober di Jakarta, dengan membawa 20 pemainnya, sekaligus bertekad mempertahankan gelar juara umum.

Hal ini sebagaimana dikemukakan oleh Pelatih tim PS Universitas Cenderawasih (Uncen), Daniel Womsiwor, S.Pd, M.Fis, sekaligus menjelaskan bahwa saat ini PS. Uncen sedang mempersiapkan diri. “Kami mepersiapakn diri, dengan mulai menggenjot fisik pemain sebaik mungkin untuk menatap laga final LPI tingkat perguruan tinggi di Jakarta pada Oktober,” ujar Daniel Womsiwor, ketika di konfirmasi wartawan, di Jayapura, Sabtu (29/9).

Daniel Womsiwor, sang pelatih yang membawa PS Uncen pada tahun 2011 meraih juara LPI tingkat perguruan tinggi dan berhak memawa pulang piala presiden serta sejumlah uang pembinaan mengatakan bahwa untuk laga final LPI di Jakarta nanti, pihaknya akan membawa sebanyak 20 pemain. “20 pemain akan diikutkan dalam laga final nanti di Jakarta, hal ini sudah termasuk dengan dua orang kiper dan beberapa ofisial tim,” paparnya.

Dirinya mencertaikan, keberhasilan yang rahi anak asuhnya, setelah pada pertandingan penyisihan tingkat wilayah Papua, PS Uncen berhasil mengakandaskan lawan-lawanya dengan skor yang cukup meyakinkan. “PS. Uncen bertekad mempertahankan gelar juara LPI 2011 di tahun ini,” tegas Womsiwor, yang juga Pelatih fisik Tim Sepak bola Papua di PONXVIII.

Sebelumnya, kandaskan PS. USTJ, Wiliam Waimuri dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 4-0. Kemudian “mencukur” PS. STT GKI dengan setengah lusin gol tanpa balas, 6-0 dan dipertandingan terakhir mengkandaskan STIH Umel Mandiri dengan 1-0.
“Jadi PS Uncen tetap mempertahankan Piala Gubernur LPI 2012 untuk tingkat perguruan tinggi di provinsi Papua, dan top skor dengan lima gol oleh Nerius Alom,” tuturnya.

PS. Universitas Cenderawasih, yang merupakan kesebelasan dari perguruan tinggi negeri di Tanah Papua ini , pada LPI 2011 wakil provinsi Papua, karena menjuarai liga Pendidikan Indonesia tingkat perguruan tinggi, setelah di babak final mengalahkan ambisi tuan rumah, STMIK Cirebon dengan skor tipis 1-0.

Sebelumnya, Pada pertandingan yang digelar di Lapangan Brigif 15 Siliwangi, Bandung, Jawa Barat September tahun lalu, gol cepat Hendru Korei di detik ke 41 babak pertama dengan jarak 20 meter dari gawang lawan berhasil mengharumkan sepak bola mahasiswa asal Papua. PS Uncen pun juara LPI 2011 untuk kategori perguruan tinggi. (Jubi/Eveerth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *