Persewar Target Bertahan di Divisi I

Jayapura (30/9)—Berhasil lolos ke Divisi I pada musim lalu, tak lantas membuat Persewar Waropen menargetkan yang muluk-muluk di musim depan. Tim asal Kabupaten Waropen ini hanya menargetkan agar tidak turun kasta ke Divisi di bawahnya.

 

“Ya untuk sementara kami kami tidak ingin menargetkan yang lebih. Kami hanya ingin bertahan di Divisi I untuk sementara,” kata Ketua Umum Persewar, Yesaya Buinai di Waropen, Sabtu (29/9) lalu.

 

Menurutnya, target tersebut lantaran dana APBD Waropen masih digunakan untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten tersebut, sehingga dana untuk Persewar sementara waktu di Kurangi. “Ya untuk Divisi I kan masih bisa dibiayai lewat dana APBD. Kecuali Divisi Utama dan LSI itu sudah harus menggunakan dana non APBD,” ucapnya.

 

Disinggung kompetisi mana yang akan diikuti Persewar, apakah Divisi I versi LSI ataukah LPI dijelaskannya, tentu saja Persewar akan ikut Divisi I versi LSI. “Tentu saja kita ikut Divisi I LSI. Ya yang mana menurut kita bisa menguntungkan kita dan bisa memajukan sepakbola itu yang kita ikut,” tandasnya.

 

Terkait seperti apa pembinaan usia dini di Waropen ditambahkannya, pembinaan pemain usia dini di daerah tersebut tetap berjalan hingga saat ini. (Jubi/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *