Tanggul di Lampu Satu Merauke Harus Dibangun

Merauke (30/9)—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke  meminta kepada pemerintah setempat agar segera mengambil langkah antisipatif dengan membuat kembali tanggul pasir sepanjang Pantai Lampu Satu hingga menuju ke Yobar. Hal itu agar menghindari yang namanya abrasi air laut terhadap perumahan penduduk.

 

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Leonardus Mahuze dalam sambutannya pada penutupan rapat paripurna Sabtu (29/9).  Menurutnya, pembuatan tanggul yang dilakukan agar dipikirkan untuk dengan biaya murah. Sehingga tidak harus berharap kepada proyek pembuatan talud yang membutuhkan biaya besar.

 

Dewan juga mengingatkan kepada Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Merauke  untuk memastikan material import yang didatangkan dari luar daerah agar bisa mendukung kegiatan pembangunan dengan menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat.

 

Hal itu, demikian Leonardus, perlu dilakukan karena pada tahun 2011 lalu menjelang akhir tahun, material pendukung pekerjaan seperti semen serta pasir dan batu yang diimport dari luar daerah, tidak ada sama sekali.  Ini menjadi pelajaran bagi dinas terkait agar selalu melakukan monitoring secara kontinyu terhadap material tersebut. (Jubi/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *