Akhir Oktober, Kapolda Berikan Kuliah Umum di Unmus

Merauke—Kapolda Papua, Irjen (Pol) M Tito Karnavian, MA dijadwalkan akan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan mahasiswi  di Universitas Musamus (Unmus) pada akhir Bulan Oktober 2012. Kepastian tersebut setelah Rektor Unmus, Philipus Betaubun, MT melakukan audiens langsung bersama Kapolda di Polda Papua beberapa hari lalu.

 

Kabag Hukum, Humas dan Protokoler Unmus, Burhanuddin Zein, SH, MH yang dihubungi tabloidjubi.com, Minggu (14/10) mengungkapkan, thema kuliah umum yang akan diberikan oleh Kapolda Papua yakni tentang wawasan kebangsaan dan dinamika Kamtibmas di Papua. “Inilah materi yang nantinya akan disampaikan secara langsung oleh Kapolda,” kata Burhan.

 

Selain kuliah umum yang akan diberikan Kapolda Papua, lanjut Burhan, Gubernur Lemhanas juga akan datang pada Bulan Oktober sekaligus memberikan kuliah umum dengan thema ketahanan nasional dan kesadaran bernegara bagi generasi muda di daerah perbatasan negara ini. “Pak Rektor Unmus telah bertemu langsung dengan Wakil Gubernur Lemhanas dan dapat dipastikan Gubernur yang akan datang,” tandasnya.

 

Ditambahkan, berbagai kegiatan seminar yang dilakukan itu, tidak lain bertujuan untuk memberikan ‘bekal’ dan ilmu kepada para mahasiswa-mahasiswi agar menjadi modal untuk bisa dijabarkan kepada semua orang di tengah kehidupan bermasyarakat. (Jubi/Ans) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *