Menkokesra Dijadwalkan Akan Menutup Rainas X

Jayapura (14/10) — Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono, dijadwalkan akan menutup seluruh rangkaian kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) X Gerakan Pramuka 2012 yang digelar di Bumi Perkemahan Phokela Cenderawasih Jayapura, Senin (15/10).

“Mudah-mudahan penutupan dapat berjalan dengan baik, pada penutupan tersebut akan menampilkan kesenian. Namun yang paling penting pada penutupan ini adalah kita ingin adik-adik atau peserta yang akan kembali ke daerahnya masing-masing membawa kesan yang baik, tentang Raimuna dan kesan yang baik tentang Papua,” kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Azrul Azwar kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (14/10).

Dia menjelaskan, usai acara penutupan ada sebagian peserta yang akan langsung pulang, namun ada juga yang pulang pada keesokan harinya, yakni Selasa (16/10). “Hari ini ada juga peserta yang sudah pulang tadi, seperti peserta dari Riau, namun semua peserta akan pulang sampai tanggal (19/10) mendatang. karena mereka tergantung pada tiket pesawat dan kapal laut masing-masing,” ujarnya.

Melihat kegiatan Raimuna di Papua berjalan sukses dan aman, Azrul Azwar menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Papua yang telah mendukung terlaksananya Raimuna. “Sambutan masyarakat Papua sangat Papua sangat bagus dan anak-anak merasa senang berada di Papua. Saya menganjurkan agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dan dapat dilaksanakan di Papua, selama penyelenggaraan Raimuna semua peserta Raimuan semuanya merasa senang dan semua berjalan baik. Pelaksanaan Raimuna berjalan baik berkat pimpinan yang bagus, namun semuanya itu terlaksananya dengan bagus berkat dukungan dari penyelenggara yang di Pimpinan oleh Pak Sekda,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Constan Karma yang juga sebagai Ketua Panitia Raimuna X, mengatakan, Raimuna secara resmi dijadwalkan ditutup oleh Menko Kesra Agung Laksono. “Menko Kesra Agung Laksono dijadwalkan tiba di Kota Jayapura pada Minggu sore, dan menginap satu malam. Agenda penutupan Raimuna Nasional ke-10 akan digelar di Buper Phokela Waena,” ujarnya.

Sebelum acara penutupan, tepatnya Minggu malam, ribuan peserta akan melakukan pesta api unggun sebagai tanda berakhirnya Raimuna Nasional X di Bumi Perkemahan Phokela. “Pesta api unggun tersebut dibuat untuk persiapan pelepasan atau berakhirnya Raimuna ke-10 di Buper Phokela Waena Jayapura yang digelar selama satu pekan, 8 – 15 Oktober,” jelasnya. (Jubi/Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *