Agung Laksono : Masalah-Masalah Yang Diisukan Selama Ini Tidak Benar

Jayapura (15/10) — Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan, dengan berlangsungnya Raimuna sampai selesainya dengan aman dan sukses, menunjukan bahwa masyarakat Papua memberikan dukungan penuh pelaksanaan kegiatan empat tahunan ini. Ini menunjukan masalah-masalah yang selama diisukan tidak benar.

 

“Apa yang diisukan selama ini di Papua itu tidak benar. Kenyataannya masyarakat benar–benar menyadari sebagai suatu bangsa,” kata Agung Laksono kepada wartawan sesaat sebelum meninggalkan Bumi Perkemahan Cenderawasih Phokela Jayapura, Senin (15/10).

Untuk itu, Agung Laksono meminta agar Pramuka sebagai asset anak bangsa yang harus didorong untuk tahun–tahun ke depan. Karena generasi muda juga bagian terpenting dalam membentuk karakter bangsa.

“Ternyata setelah berlangsung, berjalan dengan baik. Dari sejak tanggal 8 sukses, aman dan damai. Sungguh mengharukan bagi saya. Ini menunjukkan bahwa Papua itu tidak seperti yang diberitakan. Ini  kan bisa dilihat Raimuna aman dan damai, Saya kira dapat dilakukan antara lain melalui elemen pramuka,” ujarnya.

Menurut dia, Raimuna ini sebagai pertemuan akbar selama delapan hari seluruh penegak dan pandega se Indonesia ini, berlangsung sukses, aman dan damai. Misalnya saja waktu pelaksanaan yang diulur–ulur, termasuk juga masalah keamanan, yang membuat Rainas X ini sempat ditunda.     

Sementara mengenai adanya usulan dari beberapa kwarda dan kwarcab yang meminta agar pelaksanaan acara empat tahunan ini kembali lagi dilaksanakan di Papua.

Agung Laksono mengatakan hal itu akan dibicarakan pada saat Kongres Pramuka di Jambi. Apakah akan kembali dilakukan di Papua atau di daerah lain di seluruh Indonesia.

“Tetapi ini menunjukkan bahwa di seluruh tanah air, seluruh kegiatan pramuka bisa diselenggarakan termasuk di Papua,” katanya.(Jubi/Alex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *