KONI Akan Siapkan Laporan Untuk Diaudit Inspektorat

Jayapura, (15/10) –– Wakil Sekretaris KONI Papua, Drs. Th Pasaribu menegaskan KONI Papua akan sesegera mungkin menyiapkan segala sesuatu untuk di audit oleh Inspektorat Setda Provinsi Papua. Langkah ini dibuat untuk mempetanggungjawabkan semua dana-dana yang digunakan selama PON dan Porcadnas berlangsung.

 

Dia mengatakan KONI Papua sudah membalas surat ke DPRP menyangkut pemanggilan wakil rakyat itu untuk segera KONI memberikan klarifikasi ke mereka.

“KONI Papua sudah membalas (surat) bahwa untuk sementara belum bisa melayani pemanggilan itu, karena ketua harian dan beberapa anggota ada di Riau (mengikuti Porcanas),”ujar mantan Sekda Kota Jayapura itu. Namun demikian, Pasaribu mengakui bahwa pihak KONI segera akan membuat laporan ke pihak terkait termasuk DPRP. Dan langkah lainnya akan meminta segera inspektorat untuk mengaudit KONI.

“Jadi langkah pertama kita akan melakukan rapat anggota sesudah hasil audit. Dalam rapat itu setiap cabang olahraga juga diharapkan untuk menyampaikan laporannya ke KONI,”bilang Pasaribu di Kantor KONI Papua APO Jayapura, Senin, (15/10).

Anggota Litbang KONI Papua, Dr. Ferdinand Risamasu secara terpisah mengaku selama ini ada persepsi bahwa Papua tidak berprestasi padahal  uang banyak habis terpakai.
“Inikan banyak alasan karena cabor mau menghindar dari semua kesalahannya. Sementara KONI berada pada prinsip-prinsip pembinaan yang diatur oleh aturan,”bilang Risamasu kepada tabloidjubi.com. Sehingga dari hasil audit itu yang akan menjadi ukuran semua pihak, bilang Risamasu. (Jubi/Roberth Wanggai)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *