Kota Jayapura Peringati CTPS se Dunia di Koya Timur

Jayapura, (16/10) – — Kota Jayapura akan memperingati hari cuci tangan pakai sabun (CTPS) se-dunia yang akan digelar, Rabu, (17/10) di Koya Timur Kota Jayapura-Papua. Padahal seharusnya hari CTPS jatuh tanggal 15 Oktober. Peringatan ini mundur karena terbentur dengan penutupan Raimuna Nasional di Buper Waena.

 

Meilisa Iriani Mandosir guru Penjas SD Inpres Koya Timur, Selasa, (16/10) membenarkan hal itu. Menurut dia, SD Inpres Koya Timur dipastikan akan bertindak sebagai tuan rumah memperingati CTPS se dunia. Beraneka kegiatan pun digelar baik lomba foto, lomba main game, lomba membuat tempat atau wadah cuci tangan yang berpusat di SD I Koya Timur.

 

“Seluruh warga ikut serta. Rencananya Walikota akan hadir, hari ini seluruh warga masyarakat membersihkan halaman, dibabat sambil membersihkan,”ungkapnya. Dalam peringatan itu, para anak didik atau anak sekolah juga diajari yel-yel cuci tangan.
 “Anak-anak sudah diajari yel-hel cuci tangan. Mereka diajar oleh petugas dari Dinas Pendidikan Kota Jayapura, sejak Jumat dan Sabtu,”ungkap Meilisa Mandosir. (Jubi/Roberth Wanggai)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *