Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPRD: Pemkab bentuk tim tangani fasum dipalang pemilik ulayat
  • Rabu, 27 September 2017 — 08:20
  • 448x views

DPRD: Pemkab bentuk tim tangani fasum dipalang pemilik ulayat

Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke minta Pemkab membentuk tim khusus yang melibatkan Dewan guna melakukan pendataan menyeluruh fasilitas umum (fasum) seperti sekolah maupun kantor-kantor pemerintah.
Bangunan SMPN I Merauke yang dipalang pemilik ulayat sekaligus membangun tenda di halaman sekolah beberapa hari lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke minta Pemkab membentuk tim khusus yang melibatkan Dewan guna melakukan pendataan menyeluruh fasilitas umum (fasum) seperti sekolah maupun kantor-kantor pemerintah.

Permintaan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Merauke, Jorgen Betaubun, dalam pemandangan umum fraksi pada sidang Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017, Selasa (26/9/2017).

Dikatakan, selain pendataan juga perlu pertemuan bersama masyarakat sebagai pemilik ulayat  untuk penyelesaian masalah pembayaran ganti rugi tanah ulayat.

“Itu dengan tujuan agar tidak terjadi pemalangan fasilitas umum berulang-kali oleh pemilik ulayat. Contoh nyata pemalangan SMPN I Merauke beberapa hari lalu yang berdampak terhadap proses belajar mengajar tak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Jorgen juga mengusulkan dalam APBD-Perubahan, dianggarkan dana untuk ganti rugi fasilitas umum, sehingga tak berdampak terhadap pelayanan, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun pemerintahan.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, beberapa hari lalu menegaskan pemerintah akan tetap menyelesaikan pembayaran tanah di SMPN I yang sempat dipalang.

“Sejak tahun 2014 sudah dipersoalkan. Namun saat itu tak diselesaikan. Saya akan bertanggung-jawab menyelesaikannya. Karena ini adalah fasilitas umum dan saya tidak mau proses belajar mengajar bagi anak didik terganggu karena sekolah dipalang,” ujarnya.  (*)
 

loading...

Sebelumnya

Dana otsus besar, pelayanan bagi OAP minim

Selanjutnya

Urus surat keterangan bebas penyalahgunaan narkoba, wajib tes urine

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe