Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. PLTD resmi beroperasi, Bonggo terang benderang
  • Rabu, 27 September 2017 — 08:42
  • 668x views

PLTD resmi beroperasi, Bonggo terang benderang

Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, bersama General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), Yohanes Sukrislismono, meresmikan Pusat Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Bonggo Nimwor Sau, berlokasi di kampung Kiren, Distrik Bonggo, kabupaten Sarmi, Papua, Selasa (26/9/2017).
Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf (membelakangi), mendapat penjelasan tentang operasional PLTD Bonggo dari General Manager PT. PLN (Persero) WP2B, Yohanes Sukrislismono – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Wakil Bupati Sarmi, Yosina T. Insyaf, bersama General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), Yohanes Sukrislismono, meresmikan Pusat Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Bonggo Nimwor Sau, berlokasi di kampung Kiren, Distrik Bonggo, kabupaten Sarmi, Papua, Selasa (26/9/2017).

Yosina T. Insyaf mengatakan selama 72 tahun Indonesia merdeka,baru ini masyarakat distrik Bonggo kabupaten Sarmi menikmati terang buatan manusia.

“Mari kita mensyukuri terang dari PLN buat masyarakat Bonggo,” kata Yosina.

Yosina mengatakan listrik yang saat ini dinikmati merupakan program Presiden Joko Widodo lewat program ‘Indonesia Terang’ dan ‘Papua Terang’.

Listrik bukan saja untuk penerang bagi manusia, tapi listrik juga memegang peran penting dalam menunjang kebutuhan manusia, mulai dari sisi perekonomian, dan listrik untuk pendidikan. Masyarakat, khususnya anak-anak, sudah bisa belajar setiap malam sebab listrik sudah bisa dinikmati.

Insyaf juga minta masyarakat tidak melakukan pemalangan setelah PLTD Bonggo beroperasi dan masyarakat dapat menikmati terang buatan manusia.

Bila ada jaringan listrik yang melewati wilayahnya, bisa dibicarakan bersama PLN dan pemerintah.

“Mari kita tinggalkan kebiasan palang-memalang, sebab itu bukan budaya kita orang Bonggo atau orang Sarmi,” tegasnya.

General Manager PT PLN (Persero) WP2B, Yohanes Sukrislismono, mengatakan listrik desa (lisdes) PLTD Bonggo akan beroperasi selama 12 jam.

“Memang listrik dari PLN belum dijalankan 24 jam, tetapi baru 12 jam sehari. Tetapi seiring waktu, terang buatan manusia ini ke depan dapat dinikmati masyarakat 24 jam,” katanya.

Yohanes mengatakan dari pantauannya sepanjang ruas jalan utama Sarmi hingga Bonggo, jaringan milik PLN seperti tiang listrik sudah mulai terpasang, sehingga diharapkan seluruh wilayah Sarmi bisa diterangi listrik.

“Kami berharap seiring waktu ke depan, seluruh wilayah di kabupaten Sarmi sudah bisa diterangi listrik dari PLN,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Ketua NU Papua: pemerintah harus tepati janji soal areal pemakaman muslim

Selanjutnya

Hari ini STFT gelar kuliah umum

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe