Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. BPR ajak siswa menabung sejak dini
  • Rabu, 27 September 2017 — 10:18
  • 341x views

BPR ajak siswa menabung sejak dini

Belajar menambung harus ditanamkan sejak dini. Anak dipahamkan pentingnya menabung. Menabung mulai bisa diajarkan saat anak duduk di banku sekolah dasar (SD) atau sekolah menegah (SMP).
Customer Service BPR Irian Bakti Sentosa, Welly,  bersama rekannya saat melayani siswa yang menabung - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Belajar menabung harus ditanamkan sejak dini. Anak dipahamkan pentingnya menabung, yang bisa mulai diajarkan saat anak duduk di bangku sekolah dasar (SD) atau sekolah menegah pertama (SMP). Hal ini diterapkan di SMP Negeri 1 Sentani, yang bekerjasama dengan PT BPR Bank Irian Bakti Sentosa.

“Ini bertujuan untuk mengajarkan sejak dini bagaimana anak belajar gemar menabung. Jadi dari kecil sudah diajarkan menabung,” kata Welly, Customer Service BPR Irian Bakti Sentosa, kepada Jubi, disela-sela aktivitasnya melayani siswa-siswi SMPN 1 Sentani yang akan menabung, Selasa (26/9/2017).

Welly menjelaskan, bagi siswa-siswi yang mau menabung tidak dibatasi berapa uang yang akan ditabung.

“Terserah mereka mau nabung berapa, kami tetap layani. Kami sudah sekitar satu tahun bekerjasama dengan SMPN 1 Sentani. Dalam satu hari ada sekitar 20 siswa yang datang menabung atau membuka tabungan. Itu dari kelas VII dan VIIII. Dalam satu minggu kami dua kali datang ke sekolah. Kami bisa mengajak sekitar 50 siswa untuk menabung,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan di satu sekolah, dalam seminggu, pihaknya dua kali melakukan kunjungan untuk menabung. Masih ada jadwal kunjungan lain untuk sosialisasi dan dilakukan penawaran ke sekolah-sekolah, bagaiamana mengajarkan siswa untuk menabung.

“Kami sudah lakukan sosialisasi di beberapa sekolah di Sentani, antara lain SMPN 1, SMPN 2, SMP Kartika, dan TK Gembala. Untuk siswa SD yang ingin membuka tabungan cukup dengan kartu pelajar saja. Kalo untuk anak TK dengan KTP orang tua,” ucap Welly.

Welly menambahkan bagi siswa yang menabung di BPR Irian Bakti Sentosa, jika melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan sekolah itu telah bekerjasama dengan bank tersebut, dapat terus melanjutkan tabungannya.

“Tapi kalau tagungan mau cairkan juga boleh,” katanya.

Orang tua salah serorang siswa, La Alim, mengatakan menabung sejak dini mengajarkan anak untuk hidup hemat.

"Bagus. Cuma kami sebagai orang tua belum tahu jumlah uang di tabungan itu berapa dan sekarang sudah sampai dimana. Apa nanti cair baru kita atau bagaimana," katanya. (*)

 

Sebelumnya

Gesek dobel kartu nontunai, warga bisa lapor BI 

Selanjutnya

Mesin elektronik pertamini laku keras di pasaran

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe