Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kios dan lapak di pasar Pharaa masih banyak kosong 
  • Rabu, 27 September 2017 — 13:13
  • 419x views

Kios dan lapak di pasar Pharaa masih banyak kosong 

Lima gedung baru yang dibangun di Pasar Baru Pharaa Sentani hingga saat ini belum ditempati oleh pedagang, baik yang menempati pelataran gedung, kios, dan lapak (meja jualan) yang telah disediakan.
Para pedagang yang menempati pelataran salah satu gedung di pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Lima gedung baru yang dibangun di Pasar Baru Pharaa Sentani hingga saat ini belum ditempati oleh pedagang, baik yang menempati pelataran gedung, kios, dan lapak (meja jualan) yang telah disediakan.

Kepala Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy, mengatakan pihaknya masih membutuhkan ratusan pedagang untuk menempati pelataran, lapak, dan kios yang hingga kini masih kosong.

"Gedung 1 tersedia 103 lapak dan 37 kios. Gedung 2 ada 112 lapak dan 43 kios. Gedung 3 tersedia 108 lapak dan 41 kios serta pelatarannya masih belum ada pedagang. Gedung 4 tersedia 117 lapak dan 41 kios. Gedung 5 tersedia 119 lapak dan 41 kios. Kios yang tersedia di lima gedung tersebut total 203 kios, meja dan pelataran 559 lapak. Sementara lapak dan pelataran yang dibutuhkan untuk memenuhi lima gedung baru ini sebanyak  1.003 lapak dan kekurangan kios yang belum ditempati sebanyak 381, 444 lapak, dan pelataran," jelas Daniel Sokoy, saat ditemui Jubi di kantornya di Pasar Pharaa Sentani, Rabu (27/9/2017).

Dikatakan, kondisi yang mengakibatkan kekosongan tempat jualan di pasar karena para pedagang menginginkan tempat berjualan dapat dilihat para pembeli yang datang ke pasar.

"Sementara tarif retribusi yang seharusnya ditarik dari pedagang setiap hari belum kami terapkan. Pasar harus penuh dulu, baru kami bisa tarik retribusi. Belakangan kami mengetahui para pedagang sudah mulai meninggalkan tempat jualnya masing-masing," ujarnya. 

Yeni, pedagang pinang di pasar Pharaa, mengatakan para pedagang menginginkan agar tempat dan barang dagangan mereka harus berada di depan los atau gedung pasar yang baru agar mudah dijangkau pembeli.

"Pasar ini sementara lagi ditata para petugasnya. Semua pedagang ingin barang dagangannya laku dibeli tetapi aturan yang telah dibuat dalam pasar ini dengan menempatkan barang jualan berdasarkan jenis barangnya juga harus diikuti, biar rapi dan sama rata," ungkapnya. (*)

 

Sebelumnya

KPU Papua akan tindak-lanjuti surat Bawaslu RI setelah PHP MK 

Selanjutnya

Masyarakat minta infrastruktur jalan di sejumlah distrik diperbaiki

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe