Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Sekda Kota Jayapura: Calon Pastor harus menjadi pelayan yang baik
  • Rabu, 27 September 2017 — 16:11
  • 363x views

Sekda Kota Jayapura: Calon Pastor harus menjadi pelayan yang baik

Mantan Sekertaris Dewan Kota Papua itu berharap mahasiswa dapat mengembangkan talenta agar mampu menyejahterakan diri sendiri dan orang lain.
Ketua Sekolah Tinggi Filsafat Fajar Timur (STFT), Neles Tebay ketika memberikan Cinderamata kepada Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus Dantje Siahaya, usai mengisi kuliah umum,Rabu (27/92017)- Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sekertaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus Dantje  Siahaya, mengajak para mahasiswa calon Pastor harus menjadi pelayan yang baik. Hal itu ia sampaikan ketika memberikan kuliah perdana di kampus Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT), Rabu (27/9/2017).

“Mahasiswa STFT jangan malas untuk belajar, karena kalian harus memiliki jiwa pelayanan. Harus menyiapkan diri dari sekarang,” kata Rasmus, saat memberikan kuliah umum.

Menurut dia, tantangan generasi muda ke depan semakin berat. Sehingga saat ini penting menyiapkan kualitas diri, ia juga berpesan agar calon Pastor harus bisa menghindari minuman keras untuk membentuk karakter yang baik maupun persiapan menghadapi gesekan dan tantangan.

“Sebab kalau tidak punya iman bisa tergilas. Sebagai generasi muda harus memiliki daya saing tidak bergantung kepada orang lain dengan mengasah ketrampilan yang tersembunyi,” kata Rasmus menjelaskan.

Mantan Sekertaris Dewan Kota Papua itu berharap mahasiswa dapat mengembangkan talenta agar mampu menyejahterakan diri sendiri dan orang lain. Semua itu bisa digarap sedemikian rupa agar punya nilai positif di dunia sosial.

“Sebagai warga kota masyarakat kita juga mengikuti semua aturan yang ada agar tidak saling menyalahkan satu dengan lainnya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Sekolah Tinggi Filsafat Fajar Timur (STFT), Neles Tebay, menyampaikan terimakasih kepada Sekda yang telah membagikan pengalaman iman dengan bukti dai kiprahnya sebagai aparatur birokrasi.

“Perjumpaan hari ini bukan kebetulan terjadi, tapi sesuai kehendak tuhan apa yang disharesangat bermanfaat. Civitas menyadari dalam materi yang disajikannya sangat bermanfaat bagi kami untuk membangun Kota Jayapura sebagai kota smart city,” kata Neles Tebay.

Koordinator Jaringan Damai Papua itu mengatakan materi yang disampaikan Sekda itu menyangkut banyak hal, termasuk komunikasi, koordinasi,manajemen belajar dan sikap saling mendukung. “Jika ada hambatan bukan kita lari, tapi perlu pikiran diolah dan aplikasikan dalam tanggungjawab kita,” katanya.

Neles menilai masukan Sekda itu sangat relevan di tanah tabi. Dengan begitu lembagannya siap berperan menjalankan filsafat teologi, belajar membaca dan menulis memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah Kota Jayapura.(*)

Sebelumnya

Hari ini STFT gelar kuliah umum

Selanjutnya

Mama mama pedagang minta kejelasan penggunaan pasar baru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe