Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Ini kata Wali Kota Tommy terkait pasar baru
  • Rabu, 27 September 2017 — 15:45
  • 621x views

Ini kata Wali Kota Tommy terkait pasar baru

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy  Mano, menyatakan penggunaan pasar baru untuk mama mama Papua masih menunggu surat dari pemerintah pusat.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy  Mano, saat menerima mama mama Papua dan Solidaritas Pedagang Asli Papua (SOLPAP), di kantor balai Kota, Rabu (27/9/2017).Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy  Mano, menyatakan penggunaan pasar baru untuk mama mama Papua masih menunggu surat dari pemerintah pusat. Dalam hal ini Kementerian Perdagangan yang belum menyerahkan kepada Pemerintah Kota Jayapura.

“Sedangkan konsep penempatan mama mama itu akan disesuaikan dengan konsep dari Pokja dan Solpap kemudian kami pelajari agar mama mama bisa berjualan dengan aman,” kata Tommy  saat menemui mama mama dan Solidaritas Pedagang Asli Papua (SOLPAP), di kantor balai Kota, Rabu (27/9/2017).

Pokja adalah kelompok kerja yang dibentuk pemerintah pusat untuk mengatur pengunaan pasar baru di Kota Jayapura. Tommy mengaku sudah berkoordinasi kepada Pokja kira-kira kapan mama mama ini pindah ke pasar.

Terkait tanah hak ulayat ia sudah bertemu dengan pemilik tanah dari klen Irew dan klen Hay. Kedua suku saling mengklaim, tapi Tommy meminta agar mama mama tidak usah ikut berpikir masalah tanah.

“Kalau mama-mama mau berjualan silahkan berjualan, jika mereka datang mengganggu atau melarang mama-mama, itu tanggung jawab saya," kata Tommy menjelaskan.

Pemerintah menyediakan lantai satu, dua dan tiga untuk mama-mama berjualan, ia mengakui fasilitas pasar tidak pakai meja, namun fasilitas airnya mengalir lancar.  Ia menjamin pemerintah tidak akan meninggalkan para mama mama dan segera menetetapkan bersama-sama dengan pemerintah pusat membantu mama mama Papua berdagang.

“Kami akan membentuk kepala pasarnya untuk menangani mama-mama. Saya akan membuat SK siapa kepala pasar khusus untuk pasar mama mama,” katanya.

Tommy juga  meminta agar mama mama mengikuti pelatihan yang digelar oleh pemeirntah Kota Jayapura sebagai bekal dasar menejmen berdagang.

Ketua Solidaritas Pedagang Asli Papua, Frengky Warer mengatakan sengaja datang ke kantor Wali Kota meminta kejelasan terkait penggunaan pasar Mama Papua yang baru. “Dan kami juga menindaklanjuti beberapa agenda yang dibicarakan oleh Mama Mama Papua,” kata  Frengky.

Menurut dia, sebelum mengunjungi balai kota mereka sudah melayangkan surat seminggu sebelumnya. “Kami memberikan rekomendasi musyawarah besar solidaritas pedang asli Papua kepada Wali Kota Jayapura, kami juga memberikan konsep penempatan Mama kepada Walikota Jayapura agar dapat ditindaklanjuti nanti," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Mama mama pedagang minta kejelasan penggunaan pasar baru

Selanjutnya

Masyarakat harus tahu jam membuang sampah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe