Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur Papua siapkan dua plt kepala SKPD
  • Rabu, 27 September 2017 — 16:47
  • 400x views

Gubernur Papua siapkan dua plt kepala SKPD

Dua SKPD yang dimaksud yakni Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua.
Sekda Papua Hery Dosinaen saat berbincang dengan Gubernur Papua Lukas Enembe - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe sedang menyiapkan dua pelaksana tugas (Plt) kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), guna memaksimalkan program kerja yang sudah memasuki akhir tahun.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan penunjukan Plt akan dilakukan dalam waktu dekat, dua SKPD yang dimaksud yakni Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua.

“Kemungkinan hari ini pak gubernur akan tandatangani, dengan menempatkan pejabat eselon II," kata Hery, di Jayapura, Rabu (27/9/2017).

Penunjukan Plt pada Dinas ESDM, karena kepala dinas devinitif sedang sakit dan memerlukan waktu penyembuhan yang lama. Sedangkan jabatan Kepala Satpol PP memasuki masa purna tugas (pensiun).

“Adanya pengganti kami harapkan seluruh proses administrasi di dua SKPD itu akan berjalan sebagaimana mestinya, mengingat sudah memasuki akhir tahun anggaran,” ujarnya.

Dalam waktu berjalan ini Pemerintah Provinsi Papua akan menyurati Departemen Dalam Negeri (Depdagri) meminta persetujuan pelaksanaan lelang jabatan. “Yang terpenting saat ini adalah penunjukan Plt agar tugas kedinasan maupun administrasi bisa berjalan maksimal,” katanya.

Ketua Fraksi Keadilan Nasional DPR Papua, Sinut Busup, mengingatkan Gubernur Papua segera menunjuk dan melantik Kepala ESDM Provinsi Papua yang baru, sebab kondisi kepala dinas yang menjabat sedang sakit, maka instansi tersebut hanya dipimpin pelaksana tugas.

Ia mengatakan kekosongan kepala dinas definitif  akan berdampak pada pengambilan kebijakan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

“Kalau posisi pimpinan dinas ESDM masih dijabat pelaksana tugas, dapat berdampak pada program di dinas itu,” kata Sinut. (*)

 

Sebelumnya

Papua siapkan pemandu wisata profesional

Selanjutnya

Anggaran pemilihan gubernur Papua Rp 850 miliar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe