Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Gubernur minta pelantikan dewan jalur Otsus segera dilakukan
  • Rabu, 27 September 2017 — 18:06
  • 820x views

Gubernur minta pelantikan dewan jalur Otsus segera dilakukan

Permintaan itu terkait dengan anggaran perubahan yang menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan pelantikan sudah disetujui.
Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Dok
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Papua segera melantik 14 anggota dewan perwakilan rakyat dari jalur otonomi khusus (Otsus). Permintaan itu terkait dengan anggaran perubahan yang menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan pelantikan sudah disetujui.

“Sudah bisa dilantik, karena kami sudah anggarkan di perubahan. Hasil evaluasi juga sudah di sampaikan ke Kemendagri,” kata Luukas, di Jayapura, Rabu (27/9/2017).

Enembe menekankan tidak ada batasan waktu untuk pelantikan 14 anggota dewan jalur Otsus. Hanya saja yang perlu diingat, 14 anggota ini tidak memiliki kewenangan apa pun. “Saya harap setelah dilantik bisa segera bergabung dengan fraksi yang ada di DPRP,” kata Lukas menambahkan.

Terkait soal pelantikan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Gubernur Lukas mengatakan SK pelantikan anggota MRP sudah ada, tetapi pihaknya masih berkoordinasi. “Tidak ada orang yang liar masuk di MRP, semua terseleksi dengan baik karena semua tahapan sudah,” kata Lukas yang memperkirakan  pekan depan sudah keluar nama anggota MRP.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Yunus Wonda sebelumnya mengatakan pelantikan 14 anggota dewan masih ditunda karena terbentur anggaran perubahan dan tata tertib (tatib).

Menurut ia, ada beberapa syarat yang harus dilaksanakan untuk pelantikan 14 anggota dewan wakil rakyat itu, di antaranya terkait keuangan atau anggaran.

“Selain itu, kami juga sudah membahas perubahan nomenklatur dalam tatib untuk proses pelantikan anggota dewan itu,” kata Yunus.

Meski begitu Yunus mengaku pembahasan tatib itu masih proses sehingga belum disahkan. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Anggaran pemilihan gubernur Papua Rp 850 miliar

Selanjutnya

Baru lima kabupaten yang mendata OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe