Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Presiden resmikan enam infrastruktur kelistrikan Papua
  • Senin, 17 Oktober 2016 — 15:34
  • 1544x views

Presiden resmikan enam infrastruktur kelistrikan Papua

Enam infrastruktur kelistrikan yang diresmikan presiden, adalah, PLTA Orya Genyem (20 MW), PLTMH Prafi Manokwari (3 MW), SUTT 70 KV Genyem-Waena-Jayapura (sepanjang WZS,6 km sirkit), SUTT 70 KV Holtekam-Jayapura (43,4 KM), Gardu Induk Waena-Sentani 20 MVA, dan GI Jayapura 20 MVA.
Pembangunan SUTT 70 KV Holtekam-Jayapura - energytoday.com
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Presiden Joko Widodo meresmikan enam infrastruktur kelistrikan yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat, yang terpusat di Jayapura, Senin (17/10/2016) sore.

Pada momentum peresmian, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir mengungkapkan proyek-proyek kelistrikan yang baru diresmikan Presiden dilakukan dalam waktu yang cukup lama, bahkan pembangunannya ada yang dimulai pada 2008.

"Ini Gardu Induk pertama yang berhasil di bangun di Tanah Papua," kata Sofyan Basir yang juga pernah menjabat sebagai Dirut BRI.

Diakuinya rasio elektrifikasi di Papua masih tergolong kecil, namun pihaknya telah berkomitmen untuk meningkatkan hal tersebut hingga 2019.

"Saat ini rasio elektrifikasi di Provinsi Papua 47 persen, sedangkan 86 persen di Papua Barat," ujarnya lagi.

Sementara Gubernur Papua Lukas Enembe mengapresiasi peresmian enam infrastruktur kelistrikan yang dilakukan langsung oleh Presiden.

"Ketersediaan energi listrik sangat strategis karena sangat berdampak pada perkembangan investasi daerah dan perekonomian masyarakat," kata dia.

Enam infrastruktur kelistrikan yang diresmikan presiden, adalah, PLTA Orya Genyem (20 MW), PLTMH Prafi Manokwari (3 MW), SUTT 70 KV Genyem-Waena-Jayapura (sepanjang WZS,6 km sirkit), SUTT 70 KV Holtekam-Jayapura (43,4 KM), Gardu Induk Waena-Sentani 20 MVA, dan GI Jayapura 20 MVA.

Pada kunjungannya ke Papua, Presiden juga membagikan makanan tambahan di Kabupaten Jayapura, dan meninjau proses pembangunan Pasar Mama-Mama Papua di Kota Jayapura.

Pada hari kedua, presiden direncanakan bertolak ke Kabupaten Yahukimo untuk meresmikan Bandar Udara Nop Goliat Dekai, lalu meresmikan program satu harga BBM di Papua, dan meninjau pesawat BBM Air Tractor AT-802. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Legislator ingin semua wilayah peguteng didarati pesawat berbadan besar

Selanjutnya

Legislator ingatkan PT. Telkom antisipasi gangguan jaringan internet

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe