Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Wakapolda Papua canangkan kampung ATM di masyarakat Marind-Imbuti
  • Kamis, 28 September 2017 — 10:11
  • 468x views

Wakapolda Papua canangkan kampung ATM di masyarakat Marind-Imbuti

Wakapolda Papua, Brigjen (Pol) Agus Riyanto, mencanangkan kampung aman, tenteram, dan mandiri (ATM), di Kantor Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Imbuti, yang dihadiri ratusan masyarakat.
Wakapolda Papua, Brigjen (Pol) Agus Riyanto, saat memberikan sambutan di hadapan ratusan masyarakat Marind-Imbuti – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Wakapolda Papua, Brigjen (Pol) Agus Riyanto, mencanangkan kampung aman, tenteram, dan mandiri (ATM), di Kantor Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Imbuti, yang dihadiri ratusan masyarakat.

Kapolda Papua dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda, Rabu (27/9/2017), mengatakan kampung ATM bukan merupakan tempat tetapi kegiatan dalam bentuk sinergitas antara kepolisian dan masyarakat setempat agar ikut memelihara dan menjaga kamtibmas.

“Ini adalah program Pak Kapolda Papua. Harus diakui jika polisi masih sangat kurang. Olehnya, semua komponen termasuk LMA Marind-Imbuti dapat berkontribusi serta membangun hubungan kerjasama secara baik,” pintanya.

Program kampung ATM, lanjut Wakapolda, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas, sehingga trend berbagai kasus kriminal dapat ditekan. Olehnya, perlu kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Diharapkan program dimaksud juga dapat meningkatkan kualitas serta kedekatan dalam berkomunikasi antara masyarakat dan polisi. Sekaligus inisiatif warga dalam memberikan informasi atas kejadian yang dilihat atau dialaminya.

“Kita mengharapkan interaksi sosial antara Polri bersama masyarakat tidak putus. Juga peran dari tokoh masyarakat maupun tokoh adat serta unsur pemuda,” pintanya.

Ketua LMA Marind Imbuti, Xaverius Bavo Gebze, mengatakan selama ini pihaknya selalu membangun komunikasi baik bersama Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung.

“Kami berterima kasih karena hari ini, Bapak Wakapolda langsung datang dan menemui masyarakat Marind Imbuti sekaligus memperkenalkan program kampung ATM. Tentunya program ini sangat baik. Karena akan lebih mendekatkan hubungan antara poolisi dan masyarakat,” ujarnya.

Lurah Samkai, Amelia Ester Padua, menambahkan atas nama masyarakat, ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakapolda bersama jajarannya. Warga berharap  kunjungan ini tidak hanya sekali dilakukan.

“Selama ini tak ada kasus menonjol. Hanya masih ditemukan orang mabuk lantaran menenguk minuman lokal seperti sopi,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Polisi diminta hargai adat dan budaya orang Marind Imbuti

Selanjutnya

Bantuan alat pertanian dari pemerintah jangan diklaim pemberian partai politik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe