Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Proyek senilai Rp 49 miliar Pemkab Kaimana siap digarap
  • Kamis, 28 September 2017 — 13:35
  • 740x views

Proyek senilai Rp 49 miliar Pemkab Kaimana siap digarap

Proyek masing-masing kelanjutan pembanggun kantor DPRD Rp 15 Miliar, pembanggunan Kantor Bupati senilai Rp 15 Miliar dan pembanggunan gedung olah raga (GOR)  senilai Rp 19 Miliar lebih itu sudah dimenangkan rekanan.
Ilustrasi. kantor DPRD Kaimana yang sedang proses pebangunan, -Jubi/Dok
Jacob Owen
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Kaimana, Jubi – Proyek senilai Rp 49 miliar sebanyak tiga titik pembangunan yang dianggarkan Kabupaten Kaimana, lewat dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) siap digarap.

Proyek masing-masing kelanjutan pembanggun kantor DPRD Rp 15 Miliar, pembanggunan Kantor Bupati senilai Rp 15 Miliar dan pembanggunan gedung olah raga (GOR)  senilai Rp 19 Miliar lebih itu sudah dimenangkan rekanan.

“Untuk proyeknya sudah lelang secara terbuka dan sudah ada kontraktor yang menang. Mereka sudah mulai bekerja,” kata Kepala Dinas PUPR Kaimana, Nikolas Kuahaty, Selasa (26/9/2017).

Nikolas menyatakan proyek itu bersifat single year dengan anggaran dialokasikan sesuai dengan DPA kelanjutan pembangunan kantor DPRD, kantor Bupati dan GOR .

Sesuai aturan, tiga proyek besar tersebut telah di lelang melalui Program LPSE tahun 2017, sementara untuk proyek penimbunan rencana pembanggunan gedung PLTMG 10 MG dalam waktu dekat akan juga dilelang secara elektronik.

“Kalau untuk tiga proyek itu, sebagaimana yang dimintakan oleh DPRD agar kita melampirkan audit dari BPK RI perwakilan Provinsi Papua Barat, yang hasilnya telah ada,” kata Nikolas menjelaskan.

Namun Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, ketika disambangi di ruang kerjanya  mengaku sampai saat ini belum menerima hasil audit BPK RI, Perwakilan Provinsi Papua Barat terkait kelanjutan pembanggunan tiga banggunan yang dimaksud.

“Sampai dengan saat ini  kalau dibilang sudah diaudit dan hasil auditnya sudah ada terus di mana?,” kata Frans mempertanyakan.

Ia mengakui anggaran pembangunan tiga gedung senilai Rp 49 miliar sudah dibahas dan masuk dokumen APBD 2017. “Kami sepakat memasukan tiga proyek fisik tersebut, tetapi kami sepakat bisa dilanjutkan setelah ada audit pengunaan anggaran oleh BPK tadi,” kata Frans menjelaskan.

Frans mengaku belum menerima hasil audit itu, tetapi jika sudah dikerjakan ia akan melihat proses selanjutnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pengrajin Kaimana butuh perhatian

Selanjutnya

DPRD Kaimana minta kebijakan dua jalur disosialisasikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe