Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura bentuk forum CSR
  • Kamis, 28 September 2017 — 14:22
  • 469x views

Pemkot Jayapura bentuk forum CSR

Pemerintah Kota Jayapura membuat forum Corporate Social Responsibility (CSR) dan bertujuan menyinergikan program CSR dengan program Pemerintah Kota Jayapura. 
Rapat koordinasi forum CSR yang digelar Pemkot Jayapura - Dok Humas Pemkot Jayapura 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kota Jayapura membuat forum Corporate Social Responsibility (CSR) dan bertujuan menyinergikan program CSR dengan program Pemerintah Kota Jayapura. 

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru, menyebut forum ini juga dimaksudkan sebagai wadah bersama para pemangku kepentingan untuk merumuskan pola sinergi dan sinkronisasi program.

Forum yang melibatkan sejumlah pihak perbankan, BUMN, dan BUMD nantinya akan membicarakan sejumlah program untuk jangka waktu lima tahun ke depan. Keterbukaan serta transparansi ini diakui Pemkot Jayapura penting agar program yang dibangun nantinya tidak tumpang tindih serta dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Jadi di forum itu akan membicarakan sejumlah program di tahun 2018. Kita buat prposalnya, kira-kira mana nanti yang akan dipilih, sehingga perusahaan juga tahu apa program dari kami ke depan. Begitu juga sebaliknya," ungkapnya.

Pihaknya pun tidak memungkiri masing-masing perusahaan memiliki fokus serta program pada bidang tertentu untuk menyalurkan CSR-nya.

"Masing-masing mereka punya fokus tersendiri. Misalkan, ada yang fokus pada bidang pendidikan, ada juga yang fokus pada pemberdayaan masyarakat dan lingkungan," paparnya.

Rustan saru menegaskan ada tiga fokus penting nantinya yaitu penyedian bus sekolah, buku sekolah, dan perbaikan ekonomi kerakyatan serta toilet mobile.

"Beraneka ragam program akan kita siapkan proposalnya dan mereka akan memilihnya. Kami tidak butuh dananya tapi butuh produk," ujarnya. 

Perwakilan Bank Indonesia, Yon Widiono, mengungkapkan Forum CSR sangat bermanfaat sebagai forum koordinasi antara pihak pemerintah daerah dengan para penyalur CSR

"BI memang ada program CSR yang kita kasih nama Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Selama ini penyaluran PSBI sebagian besar memang telah dikoordinasikan dengan Pemda agar terjadi sinergi dan menghindari tumpang tindih," ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Masyarakat harus tahu jam membuang sampah

Selanjutnya

Wali Kota Jayapura keluarkan surat edaran larangan Pungli

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe