Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua gelontorkan Rp 35 miliar untuk penerbangan perintis
  • Kamis, 28 September 2017 — 19:09
  • 466x views

Pemprov Papua gelontorkan Rp 35 miliar untuk penerbangan perintis

Dana yang digelontorkan tahun 2017 itu sebagai subsidi  biaya penerbangan dengan harapan dapat menekan harga bahan pokok di Papua.
Ilustrasi, penerbangan perintis di Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelontorkan anggaran sebesar Rp 35 miliar untuk operator penerbangan perintis di wilayah pedalaman. Dana yang digelontorkan tahun 2017 itu sebagai subsidi  biaya penerbangan dengan harapan dapat menekan harga bahan pokok di Papua.

“Subsidi ini bersumber dari APBD 2017 provinsi Papua,”  kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Papua, Muhammad Musa'ad, Kamis (28/9/2017)

Penggelontoran dana subsidi penerbangan perintis baru pertama kali dimulai tahun 2017,  jika program ini berjalan dengan baik, Pemprov Papua akan meningkatkan lebih lanjut yang tidak hanya berhenti pada subsidi tetapi juga mengurus tata niaga.

“Kami ingin dampaknya benar-benar dirasakan masyarakat Papua, khususnya yang bermukim di wilayah pedalaman,” kata Musa'ad menjelaskan.

Selain kebijakan itu, ia berencana menata beberapa moda transportasi lain penggunaan kapal wilayah kepulauan. “Ke depan kalau memang itu perlu diperluas akan diperluas,” katanya.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengatakan selama ini perhubungan udara telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di daerah pegunungan tengah. “Untuk bahan non lokal memang membutuhkan dukungan dari sektor perhubungan udara,” kata Hery  menjelaskan.

Ia mengaku saat ini Pmprov Papua sedang menggalakan agar perhubungan darat ini bisa menembus akses sehingga dapat membuka wilayah yang terisolir. “Demi pertumbuhan ekonomi di daerah pegunungan tengah,"  kata Hery.

Hery menekankan di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal, Pemprov papua terus bekerja keras meningkatkan akses transportasi hingga ke daerah-daerah terisolir. (*)

loading...

Sebelumnya

Baru lima kabupaten yang mendata OAP

Selanjutnya

Pemprov Papua segera launching Bangga Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe