Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. STAKPN Burere Sentani rekrut tenaga pengajar S-2 dan S-3
  • Jumat, 29 September 2017 — 08:53
  • 460x views

STAKPN Burere Sentani rekrut tenaga pengajar S-2 dan S-3

Guna meningkatkan kualitas alumninya, Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Burere Sentani akan menambah tenaga pengajar berkualifikasi pendidikan S-2 dan S-3, yang direkrut melalui sistem online. Penerimaan tenaga pengajar di kampus tersebut dibuka dari 7-25 September, dan tahap seleksi pada 27-28 September.
Gedung rektorat STAKPN Burere Sentani - Jubi/Yance Wenda 
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Guna meningkatkan kualitas alumninya, Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Burere Sentani akan menambah tenaga pengajar berkualifikasi pendidikan S-2 dan S-3, yang direkrut melalui sistem online. Penerimaan tenaga pengajar di kampus tersebut dibuka dari 7-25 September, dan tahap seleksi pada 27-28 September.

“Kami sampaikan pengumuman secara online di situs STAKPN. Sekitar 30 orang sudah mendaftar. Sampai hari ini kami sudah terima sebanyak 28 berkas. Masih ada dua dalam proses pengiriman,” kata Kasubang Kepegawaian STAKPN Buruere Sentani, Joni Fred Manuri, kepada Jubi, Rabu (27/9/2017).

Joni Manuri yang juga koordinator formasi penerimaan dosen menjelaskan bila seluruh berkas pelamar sudah diterimanya, tahap selanjutnya adalah beberapa tes dan wawancara, yang akan dilakukan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua di Kotaraja, Kota Jayapura.

“Bukan kami yang akan menyatakan lulus atau tidak tapi dari kantor pusat. Semua tahap seleksi dan penyataan lulus atau tidak semua dengan sistem online,” ujar Manuri.

Manuri menjelaskan tenaga pengajar yang dibutuhkan di kampus STAKPN sesuai jurusan. Kekurangan tenaga pengajar di bagian umum dan teologi.

“Teologi itu ada kepemimpinan Kristen, misiologi, dan etika. Untuk yang umum itu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris,” tuturnya.

Dari hasil pendaftaran yang dibuka secara online ini, pendaftar tidak hanya dari tanah Papua namun ada beberapa dari luar Papua seperti Aceh, Palembang, Sulawesi, dan Jawa.

“Dari Papua Barat ada tapi animonya kurang. Mungkin karena jaringan yang kurang bagus sehingga komunikasi kurang lancar,” kata Manuri.

Di tempat yang sama, Wakit Ketua I  bidang akademik, Daniel Wenda, mengatakan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dibutuhkan tenaga pengajar yang berkualitas pula agar kampus tersebut menghasilkan alumni berkualitas.

“Kami berencana meningkatkan status sekolah ini dari institut menjadi universitas. Itu membutuhkan tenaga dosen berkualifiksi S-2 dan S-3. Orang bilang kampus kami ini di belakang sagu-sagu. Kami mau buktikan bukan dengan fisik tapi dengan pendidikan,” kata Daniel. (*)

 

Sebelumnya

UP2KP turunkan tim investigasi ke Distrik Samenage

Selanjutnya

Guru di Kampung Dal swadaya bangun tiga ruang kelas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe