Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bhabinkamtibmas dan babinsa dibekali pengelolaan dana desa
  • Jumat, 29 September 2017 — 10:11
  • 891x views

Bhabinkamtibmas dan babinsa dibekali pengelolaan dana desa

Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari empat kabupaten di wilayah selatan Papua yakni kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi, dan Asmat mendapatkan pembekalan tentang pengawasan dan pengelolaan dana desa.
Para bhabinkamtibmas serta babinsa dan kepala kampung sedang mengikuti bimbingan tentang pengelolaan dan pengawasan dana desa – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari empat kabupaten di wilayah selatan Papua yakni kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi, dan Asmat mendapatkan pembekalan tentang pengawasan dan pengelolaan dana desa.

Kegiatan pembekalan selama sehari itu difokuskan di GOR Hiad Sai Merauke, Kamis (28/9/2017).

Hadir juga dalam acara pembekalan tersebut para kepala kampung dari sejumlah kabupaten.

Kapolda Papua dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolda Papua, Brigjen (Pol) Agus Riyanto, mengatakan jika bhabinkamtibmas maupun babinsa kesulitan menerapkan metode pengawasan dapat dilakukan komunikasi kembali bersama Kapolres maupun Dandim.

“Saya berharap sekiranya dengan pembekalan yang diberikan menjadi referensi dalam pengelolaan dana desa oleh aparatur di masing-masing kampung,” katanya.

Kapolda juga minta bhabinkamtibmas serta babinsa dapat mengetahui semua perangkat aturan pengelolaan keuangan desa dengan menghindari adanya pengeluaran yang tak sesuai peruntukan. Itu dengan tujuan agar tak menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari.

Kapolda menjelaskan jumlah kampung dan kelurahan di kabupaten Merauke sebanyak 179, kabupaten Asmat 140 kampung dan kelurahan, Mappi 164 kampung, serta Boven Digoel 112 kampung.

Dijelaskan, dalam tahun 2017, anggaran dana desa untuk provinsi Papua sebesar Rp 4,2 triliun. Penyaluran ke kampung sampai hari ini dinilai belum maksimal dan tak sesuai harapan.

“Olehnya saya berharap kepada para bhabinkamtibmas serta babinsa agar terus mengawal penggunaan dana desa ini dengan baik. Jika ada dugaan penyalahgunaan segera tindaklanjuti,” pintanya.

Kepala kampung Padang Raharja, distrik Malind, Sutarjo, yang dimintai komentarnya mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena dalam dua tahun terakhir dana desa yang turun ke kampung sangat besar.

“Tentunya ini menjadi warning bagi kami untuk bagaimana mengatur dan mengelola dana dengan sebaik mungkin demi kepentingan masyarakat,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tiga pulau terluar dalam pengawasan khusus Satpolair Polres Merauke

Selanjutnya

Anggota Polres Merauke wajib tes urine

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe