Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. LSM pemantau keuangan hadir di Intan Jaya
  • Jumat, 29 September 2017 — 13:23
  • 1402x views

LSM pemantau keuangan hadir di Intan Jaya

Sosialisasi  salah satu lembaga swadaya masyarakat  itu diawali  dengan mengirim surat pemberitahuan kepada setiap pimpinan OPD sejak awal bulan September 2017 ini.
Ketua Perkumpula Pemantau Keuangan Negara Melianus Duwitau ketika menunjukan SK kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Intan Jaya - (Hengky Yeimo/Jubi)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Intan Jaya mensosialisasi lembaganya  kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah setempat. Sosialisasi  salah satu lembaga swadaya masyarakat  itu diawali  dengan mengirim surat pemberitahuan kepada setiap pimpinan OPD sejak awal bulan September 2017 ini.

“Ada beberapa kepala dinas menerima kehadiran kami dengan sangat baik, ada juga kepala Dinas dan kepala distrik yang belum merespon,” Kata ketua PKN, Melianus Duwitau, kepada Jubi, Jumat (29/9/2017).

Melianus juga mengirimkan pesan singkat maupun telepon, namun sampai saat ini banyak instansi pemeintah yang belum membalas. Padahal, ia berharap kerja sama dari setiap instansi dan dinas untuk memantau penggunaan keuangan negara, termasuk data pendanaan APBD maupun APBN yang dikelola setiap instansi.

“Karena dalam waktu tiga hari  kami tidak di beri data, maka kami akan laporkan atau buat pengaduan kepada Komisi Informasi Publik,” kata Melianus, menambahkan.

Ia mengancam tidak ada kompromi  jika ditemukan penyimpangan. Hal itu sudah menjadi prinsip dan keputusan yang akan dipegang berdasarkan undang-undang dan surat keputusan menteri hukum dan HAM, serta standar operasi lembaganya.

“Karena dari awal kami sudah memberitahukan kepada setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Intan Jaya,” katanya.

Sementara itu Ketua II PKN Misael Maisini, mengatakan  Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara sudah disahkan berdasarkan keputusan menteri hukum dan HAM, nomor AHU 0014646. AH. 0107. 2015.

“Dengan maksud dan tujuan membantu negara dan pemerintah dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi demi tercapainya pemerintahan yang bersih," kata Misael Masini.

Misael menyebutkand di  Kabupaten Intan Jaya ada tiga orang yang ditugaskan memenuhi tugas lembaganya. “Saya sendiri Melianus Duwitau sebagai ketua tim, kemudian Ormis Zonggonau sebagai ketua I dan Misael Maisini Sebagai Ketua II,” katanya.

Lembaga yang ia kelola itu diklaim bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), LSM  AntiKorupsi dan Mahasiswa. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Pegubin akui intervensi dandes demi pemberdayaan masyarakat

Selanjutnya

Sidang Sinode AM Gereja GJRP ke-XI akan dibuka 3 Oktober 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe