Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. MUKI siap jaga toleransi dan keberagaman di Kota Jayapura
  • Jumat, 29 September 2017 — 15:17
  • 1444x views

MUKI siap jaga toleransi dan keberagaman di Kota Jayapura

Organisasi itu juga hadir untuk menjaga keberagaman dan toleransi antar umat beragama di Papua.
Ilustrasi, Pemuda dari berbagai lintas agama sedang mendiskusikan mengenai keberagaman di Kota Jayapura - (Jubi/Doc).
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) siap menjaga toleransi dan keberagaman di Kota Jayapura. Organisasi itu juga hadir untuk menjaga keberagaman dan toleransi antar umat beragama di Papua.

“Dengan semangat kekristenan kami membangun dan menjaga keberagaman serta toleransi antar umat beragama,” kata ketua Dewan Perwakilan Daerah, MUKI, Kota Jayapura, Dedy Sekawael, kepada Jubi, jumat (29/9/2017).

Menurut dia, sikap organisasinya sebagai amanat sebagaimana yang tercantum dalam Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia. “Ini penting untuk menjaga nilai-nilai pluralisme kerukunan antar umat beragama di Kota Jayapura agar tidak terjadi salah paham antara umat beragama,” kata Dedy menambahkan.

Ia mengaku organisasinya tak hanya menjadi wadah kekristenan, namun memproteksi  semua umat dari ancaman anti toleran. Hal itu sesuai dengan  semangat kekristenan sebagaimana yang diamanatkan dalam majelis umat Kristen Indonesia.

Dedy mengaku langkah organisasinya siap menjalin mitra dengan organisasi-organisasi Kristen yang ada di kota Jayapura untuk menyingkronkan program dengan organ lain. “Kami juga akan melakukan program prioritas yakni pelantikan kemudian disusul dengan Raker dan semua itu akan disingkronkan dengan visi misi pemerintah kota Jayapura,” katanya.

Direktur LSM Ilalang Papua, La Hardin mengapresiasi sikap MUKI yang menjaga toleransi di Kota Jayapura. Menurut dia kehadiran MUKI menambah nilai kemajemukan yang ada di kota itu.

“Saya mendukung program prioritas dari teman teman Majelis Umat Kristen Indonesia untuk menjaga toleransi kota ini. Sebab ini pekerjaan kita bersama," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Aktivis Papua bakal putar film G30.S

Selanjutnya

Mahasiswa diminta siapkan diri hadapi MEA

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe