Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Anggota Polres Merauke wajib tes urine
  • Sabtu, 30 September 2017 — 15:22
  • 873x views

Anggota Polres Merauke wajib tes urine

Tim Polda Papua didampingi dua tenaga medis melakukan pengambilan sampel urine semua anggota Polres Merauke. Pengambilan urine tersebut bertujuan mengetahui dan memastikan anggota Polres Merauke tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba).
Anggota Polres Merauke sedang antre untuk menjalani tes urine – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Tim Polda Papua didampingi dua tenaga medis melakukan pengambilan sampel urine semua anggota Polres Merauke. Pengambilan urine tersebut bertujuan mengetahui dan memastikan anggota Polres Merauke tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba).

Kaur Penegakan Hukum (Gakum) Polda Papua, Kompol Julius Pocoratu, kepada Jubi, Jumat (29/9/2017), menjelaskan pemeriksaan urine bagi anggota merupakan program Kapolri. Wajib hukumnya semua anggota kepolisian tes urine.

Hasil tes urine akan segera diketahui, setelah diperiksa menggunakan alat khusus oleh dua tenaga medis dari Polda Papua, Bripka Ari Susanto dan Bripka Doni Suweni.

Dikatakan, jika dalam pemeriksaan dan ternyata ada oknum anggota hasil urinenya positif, pihaknya akan membuat laporan tertulis kepada atasan. Selanjutnya diproses sesuai kode etik secara berjenjang hingga dilakukan rehabilitasi. Setelah mengikuti rehabilitasi akan dimutasikan ke tempat lain.

“Kemarin kami sudah melakukan tes urine terhadap semua anggota di Polres Boven Digoel. Hasilnya  negatif dan hanya  dua oknum anggota teridentifikasi, tetapi ternyata yang bersangkutan mengkonsumsi obat asma,” katanya.

Ditambahkan, dalam beberapa hari ke depan, ia bersama tim kesehatan Polda Papua akan bergerak ke Polres Mappi dan Polres Asmat untuk pemeriksaan urine semua anggota.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP Soeryadi, membenarkan adanya pengambilan urine terhadap anggota Polres Merauke.

“Ini program Kapolri. Pengambilan urine anggota tidak hanya di Polres Merauke tetapi juga di polres lain. Tujuannya untuk memastikan anggota dalam keadaan sehat dan tidak mengkonsumsi narkoba,” tuturnya.  (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bhabinkamtibmas dan babinsa dibekali pengelolaan dana desa

Selanjutnya

Dana desa Rp 200 juta untuk bangun 10 unit pasar kampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe