Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Paroki Bambu Pemali gelar lomba baca kitab suci
  • Sabtu, 30 September 2017 — 15:31
  • 1284x views

Paroki Bambu Pemali gelar lomba baca kitab suci

Orang Muda Katolik (OMK) St. Valentinus Paroki St. Yoseph Bambu Pemali menggelar lomba baca kitab suci dan renungan singkat. Kegiatan tersebut diikuti utusan OMK dari 14 lingkungan dalam wilayah paroki.
Peserta yang mengikuti lomba baca kitab suci yang diselenggarakan OMK St. Valentinus Paroki Bambu Pemali – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Orang Muda Katolik (OMK) St. Valentinus Paroki St. Yoseph Bambu Pemali menggelar lomba baca kitab suci dan renungan singkat. Kegiatan tersebut diikuti utusan OMK dari 14 lingkungan dalam wilayah paroki.

Wakil Ketua II OMK St. Valentinus Paroki St. Yoseph Bambu Pemali, Adriana Papo, kepada Jubi, Jumat (29/9/2017), mengatakan perlombaan diikuti 28 peserta.  Khusus renungan singkat, tak menggunakan teks dan diikuti empat perwakilan dari 14 lingkungan.

Lomba baca kitab suci, demikian Papo, ada dua kategori yakni usia 13-19 tahun (remaja) dan usia 20-35 tahun (dewasa). Semuanya menggunakan empat bacaan sesuai thema yang diangkat dalam bulan Kitab Suci tahun 2017.

“Pesertanya juga kami ambil dari setiap lingkungan masing-masing satu orang, mengingat hanya dua kategori usia yang diikutsertakan dalam perlombaan. Nantinya kegiatan akan dibuka Pastor Paroki St. Yosep Bambu Pemali, Pastor Andi Fanumbi, MSC,” katanya.

Untuk tim juri, katanya, ada tiga rohaniawan yakni dua suster dan salah seorang frater. Hasil lomba akan diumumkan hari Minggu saat misa ketiga berlangsung di gereja Katolik Bampel.

Ditambahkan, ini adalah program pertama dari OMK setelah kepengurusan baru terbentuk dan dilantik awal September lalu.

“Kami berterima kasih karena mendapat dukungan dari paroki termasuk pendampingan melekat oleh Diakon Samuel,” katanya.

Warga Merauke, Urbanus  (35), saat dimintai komentarnya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan OMK sangat bermanfaat dan memiliki nilai religius terutama bagi kalangan anak muda.

“Saya kira ini hal positif dan harus didukung. Karena dengan begini, anak-anak muda akan terus memotivasi diri melakukan kegiatan kerohaniaan yang bermanfaat,” tuturnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Dana desa Rp 200 juta untuk bangun 10 unit pasar kampung

Selanjutnya

Tugu Nol Km Merauke-Sabang dikelola masyarakat adat Kanume

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe