Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pemprov minta Garuda perhatikan budaya Papua
  • Sabtu, 30 September 2017 — 22:20
  • 1500x views

Pemprov minta Garuda perhatikan budaya Papua

Asisten II Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty, dalam kesempatan membuka Garuda Travel Fair (GATF) phase 2 di salah satu mall di kota Jayapura, Jumat (29/9/2017), menyampaikan berbagai usulan kepada Garuda Indonesia, khususnya saat melayani rute dari dan ke Papua, untuk lebih memperhatikan budaya Papua.
Pembukaan GATF oleh Asisten II Setda Papua, Elia Loupatty, bersama Direktur Marketing dan Informasi Garuda Indonesia, serta Senior Vice Presiden PT Bank Mandiri regional XII Papua di salah satu mall di Jayapura, Jumat (29/9/2017) – Jubi/Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Asisten II Setda Pemprov Papua, Elia Loupatty, dalam kesempatan membuka Garuda Travel Fair (GATF) phase 2 di salah satu mall di kota Jayapura, Jumat (29/9/2017), menyampaikan berbagai usulan kepada Garuda Indonesia, khususnya saat melayani rute dari dan ke Papua untuk lebih memperhatikan budaya Papua.

"Salah satunya agar dalam waktu boarding di wilayah Papua untuk memutar lagu-lagu Papua dan menyajikan kopi asli Papua. Itu bentuk dari keberpihakan dari budaya Papua," ujarnya.

Iapun berharap GAF tidak hanya dilakukan di Jayapura, Timika, dan Sorong, tetapi juga merambah di pegunungan Papua. 

"Saya minta Garuda menggelar GATF di pegunungan sebab mereka juga memerlukan tiket murah dan terjangkau. Seperti di Wamena, Jayawijaya bisa menjadi salah satu pilihan pelaksanaan GATF nanti," ujarnya. 

Elia Loupatty pun berharap, dalam waktu dekat pula Garuda Indonesia bisa melayani masyarakat di pegunungan Tengah Papua.

Menjawab tantangan tersebut, Direktur Marketing dan Informasi PT Garuda Indonesia, Nina Sulistiowati, menyebutkan pihaknya memiliki komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik di Papua, termasuk mengangkat destinasi pariwisata Papua tak hanya di tingkat lokal tetapi level internasional. 

"Usulan Pak Elia Loupatty untuk memutar lagu-lagu Papua saat boarding di wilayah Papua, memberikan pilihan kopi Papua, dan permintaan melaksanakan GATF di Wamena adalah masukan yang akan diapresiasi pihak Garud. Kami akan pertimbangkan. Permintaan untuk membuka GATF di Wamena, Jayawijaya, akan kami tindak-lanjuti dengan mini GATF bersama BUMN lain," ujarnya.

Selain itu, Nina mengungkapkan Garuda Indonesia berhasil mendapatkan anugerah sebanyak empat kali berturut-turut sebagai kru kabin terbaik di dunia pada Paris Expo. Diluar itu, dari sekitar 300 maskapai, Garuda Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai sepuluh terbaik dunia.

“Dalam GATF kali ini kami berikan berbagai fasilitas penawaran terbaik yang bekerjasama dengan travel agen berupa paket tour termasuk paket umroh dan juga kargo. Jadi kirim kemanapun, Garuda sudah siap,” ujarnya, usai membuka GATF phase II.

Saat ini, Garuda bersama Bank Mandiri akan memberikan penawaran terbaik, diantaranya tarif yang sangat menarik seperti happy hour yang diskonnya hingga 80.

“Kami juga gencar mempromosikan Papua. Saat ini kunjungan wisatawan ke Sorong meningkat signifikan karena Raja Ampat. Tentu kami berharap ini semua dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga membuka secara online pemesanan tiket destinasi wisata Indonesia di 17 titik di luar negeri. 

Senior Vice President Mandiri Papua, Tito Irianto Sutaryo, mengatakan GATF memotivasi agen travel mendorong pelanggannya untuk bertransaksi di electronic data captured (EDC) Mandiri dengan menggunakan kartu kredit ataupun debit mandiri. 

“Ada tujuh penawaran kami di GATF ini, salah satunya diskon 25 persen dan tukar sisa poin dan terus buat yang membeli tiket paling besar, gratis Jayapura-Jakarta PP. Ada juga keringanan buat pengguna kartu kredit, tiket bisa dicicil,” jelasnya.

Selain di Jayapura, Bank Mandiri juga turut menjadi partner pelaksanaan GATF  di  Sorong dan Timika, yang diselenggarakan serentak. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pengguna T-CASH Telkomsel di Papua-Maluku capai 350 ribu 

Selanjutnya

Bank Mandiri hadirkan promo khusus di GATF Phase 2 Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe