Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pembangunan Papua diekspose dalam bentuk visual
  • Minggu, 01 Oktober 2017 — 16:51
  • 808x views

Pembangunan Papua diekspose dalam bentuk visual

Hasil pembangunan itu menggambarkan perubahan yang terjadi selama program Gerbangmas Hasrat Papua.
Kantor Gubernur Papua - Jubi/Dok
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan mengekspose hasil pembangunan masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal, dalam bentuk visual. Hasil pembangunan itu menggambarkan perubahan yang terjadi selama program Gerbangmas Hasrat Papua.

“Selain itu, kami juga akan melakukan seminar pembangunan Papua untuk mempersiapkan 2018-2022,” kata Kepala Bappeda Papua, Muhammad Musa'ad, (1/10/2017).

Musa'ad  menyebutkan sudah ada tim mengevaluasi sekaligus mengvisualkan semua kemajuan pembangunan di 15 kabupaten yang menjadi fokus program Gerbangmas Hasrat Papua. Visualisasi hasil pembangunan itu bertujuan memberi keyakinan kepada masyarakat Papua. “Sebagai bukti ada perubahan atau tidak selama kepemimpinan Lukas Enembe,” kata  Musa'ad, menambahkan.

Menurut dia, ada dua tim dikirim untuk memantau sejumlah program sekaligus memonitor dan mengevaluasi yang diharapkan dapat mengambil secara visual apa yang terjadi. Ia memastikan saat ini terjadi perkembangan pembangunan yang cukup baik.

Sejumlah pembangunan itu di Kabupaten Lany Jaya dengan pendidikannya, Kabupaten Tolikara dengan bidang kesehatannya, kabupaten Sarmi yang menonjolakn kesehatan dan pendidikan, serta kabupaten Supiori di bidang perenomian, khususnya sektor perikanan dan pariwisata.

Pada bulan November ini pemerintah provinsi Papua juga mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2022 yang akan bekerja sama dengan UGM dan Uncen. “Puncaknya nanti pada November yang akan diekspose secara terperinci,” katanya.

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, menyebutkan Gerbangmas Hasrat Papua merupakan program unggulan yang punya daya ungkit tinggi dan dapat dirasakan langsung masyarakat. “Program ini untuk kampung-kampung di Papua,” kata Hery. (*)

loading...

Sebelumnya

Forum SIPD diminta sajikan data akurat

Selanjutnya

Pembangunan ring road ditarget rampung Desember

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe