Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Disdik janji tunjangan guru tepat waktu
  • Minggu, 01 Oktober 2017 — 17:27
  • 602x views

Disdik janji tunjangan guru tepat waktu

Ketepatan tunjangan yang diserahkan ke masing-masing rekening penerima itu diharapkan merangsang semangat guru melaksanakan tugasnya.
Ilustrasi tunjangan guru - Tempo.co
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua berjanji dana tunjangan sertifikasi guru bisa diterima tepat waktu. Ketepatan tunjangan yang diserahkan ke masing-masing rekening penerima itu diharapkan merangsang semangat guru melaksanakan tugasnya.

“Kami di dinas akan berusaha lebih baik lagi, tapi saya juga minta kepada seluruh guru lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya memajukan pendidikan di Papua,” kata Kepala Dinas Pendidikan Papua Elias Wonda, di Jayapura, Minggu (1/10/2017).

Ia menekankan agar para guru yang telah bersertifikasi dan menerima tunjangan memenuhi jumlah jam mengajar . “Jangan sering absen ke sekolah,” kata Elias, mengingatkan.

Elias mengaku ada laporan yang diterima menunjukan  masih banyak guru yang malas mengajar dan jarang datang ke sekolah, ironisnya mereka tetap menerima tunjangan sertifikasi.

Dengan kondisi tersebut ia mengimbau agar para guru di Papua lebih aktif lagi melaksanakan tugas, dan tidak meninggalkan tempat tugas.  “Ini yang harus diperhatikan para guru, karena generasi emas Papua ada di tangan para guru,” katanya.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak mengatakan guru punya peran besar dalam memajukan pendidikan di Papua.

“Sebenarnya inti dari kualitas pendidikan itu guru. Banyak orang yang menilai kualitas pendidikan itu siswa, tapi saya sendiri bilang itu guru karena memang guru harus berkualitas agar pendidikan di Papua maju," kata Anni.

Menurut dia, pendidikan saat ini menjadi perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga pendidikan memiliki prioritas tersendiri yang harus dilaksanakan dalam program Gerbangmas Hasrat Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan ring road ditarget rampung Desember

Selanjutnya

Daerah diminta bertanggung jawab sukseskan Pilgub 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3077x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1228x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1193x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe