Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Dinas pendidikan mengakui banyak laporan guru malas
  • Minggu, 01 Oktober 2017 — 17:57
  • 420x views

Dinas pendidikan mengakui banyak laporan guru malas

Dengan kondisi tersebut ia mengimbau agar para guru di Papua lebih aktif lagi melaksanakan tugas, dan tidak meninggalkan tempat tugas
Ilustrasi guru sedang mengajar di salah satu sekolah - Jubi/Dok
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua mengakui selama ini banyak laporan guru yang malas mengajar  dan jarang datang ke sekolah. Ironisnya mereka tetap menerima tunjangan sertifikasi.

“Dari laporan yang kami terima, masih banyak guru yang malas mengajar dan jarang datang ke sekolah, namun tetap menerima tunjangan sertifikasi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Papua Elias Wonda, di Jayapura, Minggu (1/10/2017).

Dengan kondisi tersebut ia mengimbau agar para guru di Papua lebih aktif lagi melaksanakan tugas, dan tidak meninggalkan tempat tugas.  “Ini yang harus diperhatikan para guru, karena generasi emas Papua ada di tangan para guru,” kata Elias menambahkan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua berjanji dana tunjangan sertifikasi guru bisa cair dan diserahkan ke masing-masing rekening tepat waktu. Ketepatan tunjangan itu diharapkan merangsang guru lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Elias menekankan agar para guru yang telah bersertifikasi dan menerima tunjangan memenuhi jumlah jam mengajar. “Jangan sering absen ke sekolah,” kata Elias, mengingatkan.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak mengatakan guru punya peran besar dalam memajukan pendidikan di Papua.

“Sebenarnya inti dari kualitas pendidikan itu guru. Banyak orang yang menilai kualitas pendidikan itu siswa, tapi saya sendiri bilang itu guru karena memang guru harus berkualitas agar pendidikan di Papua maju," kata Anni.

Menurut dia, pendidikan saat ini menjadi perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga pendidikan memiliki prioritas tersendiri yang harus dilaksanakan dalam program Gerbangmas Hasrat Papua. (*)

Sebelumnya

Guru di Kampung Dal swadaya bangun tiga ruang kelas

Selanjutnya

BEM USTJ gelar seminar kesehatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe