Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. DPRP akan surati presiden terkait penerimaan CPNS online
  • Minggu, 01 Oktober 2017 — 18:07
  • 1066x views

DPRP akan surati presiden terkait penerimaan CPNS online

"Aspirasi ini kami akan buatkan pengantar, dan kami tujukan kepada presiden, supaya presiden dapat melihat dan bisa memerintahkan kementerian dalam penerimaan CPNS, untuk Papua tidak seperti di wilayah lain," kata Wonda pekan lalu.
Ilustrasi Pertemuan Ketua DPR Papua dengan CPNS - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - DPR Papua (DPRP) akan menyurati Presiden Joko Widodo terkait sistem penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) online.

Ketua DPRP, Yunus Wonda mengatakan, Jumat (29/9/2017), ia menerima aspirasi dari CPNS yang mengikuti tes formasi Kementerian Hukum dan HAM. Para CPNS mengaku tes dengan sistem online menyulitkan mereka, dan hanya dua orang dari 220 pendaftar yang diterima.

"Aspirasi ini kami akan buatkan pengantar, dan kami tujukan kepada presiden, supaya presiden dapat melihat dan bisa memerintahkan kementerian dalam penerimaan CPNS, untuk Papua tidak seperti di wilayah lain," kata Wonda pekan lalu.

Menurutnya, mau tidak mau, Papua tentu harus mengikuti sistem penerimaan CPNS secara online ke depannya, namun untuk saat ini, fasilitas penunjang di Papua harus menjadi pertimbangan.

"Kondisi jaringan di Papua belum maksimal. Tidak seperti provinsi lain di Indonesia, sehingga sistem online belum dapat diterapkan di Papua," ujarnya.

Katanya, meski tes CPNS dilaksanakan instansi vertikal, namun untuk Papua harus ada pengecualian, sistem online belum dapat diterapkan.

"Kami setuju ke depan mengikuti tes sistem online, tapi untuk saat ini belum bisa. Akses internet kita di Papua belum maksimal," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ketua DPRP desak Kemendagri keluarkan SK pelantikan MRP

Selanjutnya

Mundur dari JDP, Hesegem sebut pertemuan OAP dengan Jokowi adalah penipuan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe