Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kalah dari Madura United, peluang Persipura juara kian berat
  • Minggu, 01 Oktober 2017 — 18:50
  • 1422x views

Kalah dari Madura United, peluang Persipura juara kian berat

Kehebatan Persipura Jayapura. hingga pertandingan ke-27, mampu dihentikan Madura United.
Pencetak gol tunggal kemenangan Madura United atas Persipura Dane Milovanovic berjibaku dengan Marinus Wanewar – Jubi/Roy Ratumakin
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kehebatan Persipura Jayapura. hingga pertandingan ke-27, mampu dihentikan Madura United.

Ya, Sape Kerab berhasil patahkan rekor kandang Persipura Jayapura saat tampil di Stadion Mandala Jayapura.

Tim kesayangan warga Madura ini berhasil mempermalukan tim tercinta orang Papua dengan skor 1-0, Minggu (1/10/2017) sore.

Adalah gol tunggal pemain asing nomor punggung 13, Dane Milovanovic menit ke-28 berhasil menjebol gawang Mutiara Hitam yang dikawal Yoo Jae Hon.

Dengan demikian pasukan Gomes de Oliviera menjadi tim pertama musim ini yang sukses mencuri tiga poin di Jayapura.

Thiago Furtuoso hampir menjebol gawang Persipura memanfaatkan blunder Mauricio Maciel. Persipura ganti membalas dengan peluang Ferinando Pahabol.

Tekanan buat Persipura kembali datang di menit ke-25. Diawali sepak pojok Bayu Gatra yang mampu dihalau Mauricio. Namun, selang dua menit kemudian, jala gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae-hoon bergetar akibat gol yang dilesakkan Dane Milovanovic.

Ferinando Pahabol pada menit ke-39 kembali mengancam gawang Madura United, namun belum mampu menyamakan skor. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Di babak kedua, Persipura semakin menambah intensitas serangan. Dalam 10 menit awal babak kedua, Persipura mampu menghasilkan sejumlah peluang. Hanya, lagi-lagi belum mampu juga menjadi gol.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat karena kiper Sape Kerrab, Angga Saputra, cedera. Pada injury time, Angga kembali mendapat perawatan dan membuat pertandingan kembali terhenti.

Skor 1-0 untuk kemenangan Madura United jadi hasil akhir pada laga ini. Tambahan tiga angka penting ini membuat Madura United mampu menggeser PSM di peringkat ketiga. sementara Sersipura gagal menembus tiga besar masih tetaptertahan di urutan kelima dengan poin 47.

Hadiyana, wasit asal Bekasi yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan 4 kartu kuning. Satu buat pemain Persipura, Yustinus Pae serta tiga kepada pemain Madura United, masing-masing Dane Milovanovic, Andik Rendika Rama da Fachruddin Wahyudi.

Mantan pemain Persipura, Nico Dimo mengatakan atas kekalahan ini membuat peluang Persipura bersaing mengejar gelar juara sudah melayang. Peluang tetap masih ada, tapi menuju kesana penuh jalan berliku.

“Gol yang terjadi, dapat saya katakan lini belakang Persipura tidak mampu dikontrol baik oleh Mauricio Leal dkk. Peluang kita makin berat,” kata Nico Dimo.

Pelatih kepala Persipura Wanderley usai laga mengatakan semua pasti sedih melihat Persipura kalah. Katanya semua pemain sudah berusaha memenangkan pertandingan, tapi skor akhir tidak sesuai harapan.

"Inilah sepakbola, kita harus belajar dari kesalahan. Bukan hanya pemain, tapi saya juga belajar dari kekalahan ini. Pemain kita coba berusaha dari awal sampai akhir tapi Madura memanfaatkan kesalahan kita," ucap Wanderley. (*)

loading...

Sebelumnya

Perseru libas Arema FC 2-0

Selanjutnya

Persipura U19 kalahkan Perseru 2-0

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe