Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Komunitas Papuansphoto ajari IPPMY ilmu fotografi
  • Minggu, 01 Oktober 2017 — 19:49
  • 1245x views

Komunitas Papuansphoto ajari IPPMY ilmu fotografi

"Saat ini fotografi menjadi salah satu kegiatan yang digemari banyak orang, terlebih mahasiswa. Apalagi sejak munculnya telepon pintar berbasis kamera canggih," katanya, saat kegiatan.
Agus Pabika (kaus singlet merah) sedang memandu memotret di air terjun Buper Waena, Minggu (1/10/2017) - Jubi/Whens Tebay
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Ikatan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Yatamo (IPPMY) terdiri dari para mahasiswa Distrik Yatamo, Paniai, yang mengenyam pendidikan di Kota Jayapura, menggelar pelatihan fotografi di air terjun Buper, Waena, pada Minggu (1/10/2017).

Dikatakan Ketua IPPMY Jayapura, Marco Y. Tatogo, kegiatan ini diinisiasi IPPMY bersama Komunitas Papuansphoto, bertujuan bagaimana sebuah foto bisa menjadi sarana komunikasi, dan untuk mengasah kreativitas generasi muda Papua terutama yang berasal Paniai.

"Saat ini fotografi menjadi salah satu kegiatan yang digemari banyak orang, terlebih mahasiswa. Apalagi sejak munculnya telepon pintar berbasis kamera canggih," katanya, saat kegiatan.

Menurut Marco, banyak orang yang memburu kamera dan belajar fotografi, lalu membuat konten khusus di akun media sosial. Dari mereka sendiri, banyak yang mengunggah di grup Facebook Papuansphoto. 

"Kami kerja sama dengan tim Papuansphoto, lalu kami bekali mereka (mahasiswa IPPMY) dengan ilmu bagaimana cara memotret dengan baik, dan agar hasilnya memuaskan. Peserta pelatihan diikuti kurang lebih 15 orang," katanya.

Sementara itu Koordinator Komunitas Papuansphoto, Whens Tebay, mengatakan komunitasnya memiliki misi agar semua putra dan putri Papua, harus tahu memotret dengan baik.

"Kami kasih ajar pakai kamera DSLR dan dari handphone. Saya apresiasi keinginan dari teman-teman yang mau belajar fotografi ini. Sebab, fotografi merupakan salah satu bidang seni yang memiliki masa depan cerah," katanya.

Salah satu anggota Papuansphoto, Agus Pabika, menambahkan komunitasnya menerima jika ada mahasiswa, pelajar, dan komunitas lainnya, yang berniat belajar fotografi.

"Kasih tahu kami. Itu agar kita bisa belajar sama-sama. Artinya, Papuanshoto bisa dampingi dalam proses belajar tersebut," kata Agus yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Air melimpah, Mamberamo Raya layak jadi lumbung pangan

Selanjutnya

Polisi bubarkan pemutaran dan diskusi film G 30.S

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe