Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Bougainville gelar KTT, susun peta jalan ekonomi
  • Senin, 02 Oktober 2017 — 09:08
  • 412x views

Bougainville gelar KTT, susun peta jalan ekonomi

“Kita harus berbicara dengan urgensi - kita harus kreatif dan inovatif,” kata Presiden Momis. “Kami tidak ingin bergantung pada sedekah PNG.”
Presiden Bougainville, Dr John Momis. – PINA
PINA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Buka, Jubi Autonomous Bougainville Government (Pemerintah Otonom Bougainville, ABG) telah mempertemukan para ahli dari pemerintah, bisnis dan luar negeri untuk membuat road map menuju independensi keuangan.

KTT Pajak dan Pendapatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka pada hari Rabu (27/9/2017), dan dihadiri oleh lebih dari 150 ahli dan peserta umum lainnya dari Bougainville dan Pemerintah Nasional, bisnis lokal, dan pakar pembangunan.

Presentasi mencakup rangkuman situasi ekonomi saat ini, serta opsi jangka pendek dan jangka panjang yang tersedia bagi pemerintah ABG untuk menumbuhkan ekonomi dan meningkatkan pajak penyediaan layanan masyarakat.

Presiden Bougainville, Dr John Momis berkata, KTT tersebut sangat penting untuk membantu Bougainville meningkatkan profit dan pendapatan mereka.

“Kita harus berbicara dengan urgensi - kita harus kreatif dan inovatif,” kata Presiden Momis. “Kami tidak ingin bergantung pada sedekah PNG.”

Membuka pertemuan puncak, Menteri Keuangan dan Perbendaharaan Robin Wilson mengatakan bahwa dia ingin melihat opsi nyata yang dapat dipertimbangkan oleh pemerintah.

“Sementara Perjanjian Perdamaian Bougainville telah memberi kita peta politik, tidak ada peta ekonomi,” kata Menteri Wilson.

“Itulah tujuan KTT ini. Kami tidak menginginkan latihan akademis: rakyat Bougainville membutuhkan solusi praktis dan bisa diterapkan.”

Wilson mengatakan Pemerintah Bougainville telah bergerak di dua area untuk memperbaiki posisi keuangannya.

“Yang pertama adalah pengelolaan sumber daya yang terbatas secara bijaksana dan mengurangi dana hibah dari Pemerintah Nasional. Kedua, fokus untuk meningkatkan pendapatan internal - seperti pembentukan Departemen untuk Pembangunan Ekonomi, dan juga pertemuan ini, yang menyatukan para pemikir terbaik kita bersama untuk menciptakan cara-cara baru, sesuai dengan hukum dan posisi kita saat ini sebagai daerah otonom dibawah PNG .”

KTT tersebut mencakup pertambangan, perpajakan, pilihan untuk memperluas pembangunan ekonomi, meningkatkan lingkungan bisnis, dan kontribusi mitra pembangunan untuk mendukung rencana pembangunan ABG.(Elisabeth C. Giay)

Sebelumnya

Krisis gunung berapi di Ambae, evakuasi massal hadapi kesulitan

Selanjutnya

Perubahan iklim berdampak paling awal dan paling parah bagi kawasan Pasifik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe