Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Jalankan roda pemerintahan, ikuti perkembangan zaman
  • Senin, 02 Oktober 2017 — 11:39
  • 562x views

Bupati Jayapura: Jalankan roda pemerintahan, ikuti perkembangan zaman

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan sistem informasi dan teknologi dewasa ini sudah berada dalam taraf yang sangat tinggi dan dikelola secara profesional. Oleh sebab itu apapun yang terjadi saat ini di kabupaten Jayapura harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.
Jaringan telekomunikasi dan informasi melalui Vista yang dipasang di kantor distrik Depapre -Jubi/Engel Wally   
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani,Jubi - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan sistem informasi dan teknologi dewasa ini sudah berada dalam taraf yang sangat tinggi dan dikelola secara profesional. Oleh sebab itu apapun yang terjadi saat ini di kabupaten Jayapura harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

"Kita saat ini susah mengejar sistem online. Sistem yang dikelola secara manual dimana-mana sudah mulai tutup atau tidak dipergunakan lagi. Dunia ini tidak bisa dibendung dengan teknologi yang begitu cepat. Misalnya grup Amazon di Amerika dan Alibaba di China yang menggunakan sistem lama tanpa online sudah mulai ditutup karena pengaruh percepatan sistem online ini," kata Bupati Mathius Awoitauw, saat dihubungi di Sentani, Senin (2/10/2017).

Bupati juga mengakui untuk menuju ke sistem online yang lebih baik, semua infrastruktur harus disiapkan dengan matang. Contohnya, dalam sistem yang sudah dibangun di Pemkab Jayapura yakni semua OPD sudah diterapkan sistem online untuk semua laporan dan kerja yang dilaksanakan.

"Dan itu sudah berjalan bagus. Dengan sistem online, semua pekerjaan bisa diselesaikan lebih cepat dan efisien, tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra. Misalnya, sebelum ada sistem online semua data yang ada di setiap OPD berbeda-beda karena kerjanya manual. Saat ini kita sudah harus satukan semua data yang menjadi data bersama. Misalnya data kependudukan, semua harus mengikuti datanya dari Disdukcapil, kemiskinan datanya diambil dari Dinas Sosial. Sehingga tidak ada perbedaan data ketika menyusun laporan," ujarnya.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Jayapura, Dodi Samiyanan Sambodo, mengatakan sistem online di masing-masing OPD sudah mulai diterapkan dalam sistem kerja, tidak hanya mereka yang ada didalam lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura tetapi sudah diterapkan hingga ke distrik dan kampung.

"Melalui workshop dan pelatihan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, tujuannya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi yang saat ini sedang berkembang pesat. Muaranya adalah pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pembangunan berlandaskan Pancasila wujud kemerdekaan bangsa

Selanjutnya

Tenaga kesehatan berstatus ASN harus bekerja maksimal 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe