Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Nabire akan memiliki pasar model prototype
  • Senin, 02 Oktober 2017 — 19:44
  • 721x views

Nabire akan memiliki pasar model prototype

"Penggunanya adalah padagang yang ada di situ, yakni mereka yang tempatnya dibongkar. Tidak ada pedagang baru yang masuk, itu yang diprioritaskan," katanya.
Asisten II, Kadis Perdagangan dan Kabag Perekda dalam rapat koordinasi terkait pasar model prototype. Jubi/ Dok - Dinas Perdagangan Nabire
Titus Ruban
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Kabupaten Nabire tidak lama lagi akan memiliki pasar model prototype, yang dana pembangunannya berasal dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI.

Menurut Kadis Perdagangan Kabupaten Nabire, Bambang A. Widjanarko, pasar tersebut akan dibangun di lokasi Pasar Kalibobo.

"Sudah ada tim yang turun. Kami telah rapat bersama OPD terkait, para asisten, serta Plt. Sekda. Setelah pertemuan pekan lalu itu, kami langsung meninjau dan menentukan lokasi," katanya, Senin (2/10/18).

Dikatakan Bambang, revitalisasi Pasar Kalibobo diperuntukkan bagi mereka yang tempat jualannya dibongkar.

"Penggunanya adalah padagang yang ada di situ, yakni mereka yang tempatnya dibongkar. Tidak ada pedagang baru yang masuk, yang lama diprioritaskan," katanya.

Ditambahkan, pembangunan pasar tidak pula dikhususkan pada pedagang tertentu misalkan OAP atau non-OAP, akan tetapi untuk umum.

"Tidak ada yang dikhususkan sebab bukan dana Otsus. Ini dana Kemendag. Kalau Otsus maka yang berhak adalah OAP," sampainya.

Sementara itu Kepala Bina Usaha dan Sarana Perdagangan Kabupaten Nabire, Lorenso Persulesi, menambahkan bentuk pasar prototype menjadi percontohan dan mempunyai ketentuan yang harus ditaati pemakai.

"Artinya pasar tidak boleh kotor, kumuh, tidak ditambah atau dikurangi oleh pengguna. Sebab kita mau menuju ke pasar standar nasional. Jadi pedagang harus ikut aturan yang ada," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Peringati HKP, Wabup Nabire kutip pernyataan presiden terkait PKI

Selanjutnya

Kontingen Nabire juara umum Jambore kader PKK tingkat Provinsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6394x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2537x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2506x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1430x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1221x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe