Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Inspektorat daerah diminta awasi penggunaan anggaran
  • Senin, 02 Oktober 2017 — 23:31
  • 797x views

Inspektorat daerah diminta awasi penggunaan anggaran

Permintaan itu terkait peningkatan kapasitas para inspektur secara kuantitas maupun kualitas agar mampu melaksanakan tugas.
Suasana Koordinasi dan Supervisi pencegahan korupsi - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Kabupaten dan kota di Papua diminta manfaatkan keberadaan inspektorat untuk pengawasan penggunaan anggaran.  Permintaan itu terkait peningkatan kapasitas para inspektur secara kuantitas maupun kualitas agar mampu melaksanakan tugas.

“Serta bisa melihat apa yang telah dilakukan dalam pemerintahan,” kata Sekretaris Daeah Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Senin (2/10/2017).

Ia menilai inspektur sebagai pagar dan aparatur yang siap melihat situasi kondisi, termasuk hal-hal yang berkolerasi dengan hukum. Hery berharap  agar lembaga inspektorat  meningkatkan koordinasi antar instansi dalam rangka mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas dari korupsi.

“Untuk itu saya  mengimbau inspektorat provinsi, kabupaten dan kota terus meningkatkan pengawasan di setiap satuan kerja perangkat daerah dengan tidak mencari-cari kesalahan,” kata Hery menambahkan .

Ia mempersilahkan  agar  inspektorat  membenahi pada semua aspek di SKPD. Di antaranya  dengan membangun koordinasi, baik secara vertikal, horizontal maupun diagonal sehingga penyelenggaraan pemerintahan berjalan sesuai dengan harapan.

Ketua Rencana Aksi Pencegahan Korupsi, Pemprov Papua, Elysa Auri, akan melakukan kebijakan yang terintegrasi dengan komitmen. Hal itu terkait dengan jalinan kerja sama KPK dengan pemerintah Papua melakukan pemberantasan korupsi.

“Maka sejak itu tim rencana aksi melakukan hal-hal yang terintegrasi dengan komitmen,” kata Elysa.

Menurut dia lembaganya telah menggelar workshop diikuti 20 kabupaten dan kota di Papua, berlangsung sejak  tanggal  2 hingga -13 Oktober

Agenda workshop meliputi peningkatan APIP, penandatanganan berita acara source kode e-planing, penandatangan komitmen percepatan implementasi aplikasi sistem keuangan desa. "Ini dikuti kabupaten dan kota se Papua," kata Elysa. (*)

Sebelumnya

Pembangunann jembatan Holtekamp-Hamadi diharapkan kelar 2018

Selanjutnya

KPK latih aparatur pengelola keuangan dan perencanaan daerah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe