Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Pasifik
  3. Vanuatu jadi tuan rumah Pekan Pertanian Pasifik pertama
  • Selasa, 03 Oktober 2017 — 05:12
  • 549x views

Vanuatu jadi tuan rumah Pekan Pertanian Pasifik pertama

Menteri-menteri Pasifik bidang Pertanian dan Kehutanan, pemangku kepentingan regional dan internasional dari seluruh Pasifik, Eropa dan global, berkumpul di Port Vila untuk pertama kalinya dalam acara yang akan diadakan selama satu minggu ini.
Perwakilan Perdana Menteri Vanuatu, Joe Natuman – DVU/ Godwin Ligo
Vanuatu Daily
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Zely Ariane

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Port Vila, Jubi – Vanuatu siap sambut hingga 200 delegasi sebagai tuan rumah Pacific Week of Agriculture (Pekan Pertanian Pasifik, PWA) pertama dari 16 sampai 20 Oktober 2017 mendatang.

Jumlah undangan delegasi tersebut diungkapkan oleh panitia di Port Vila dengan nada optimis. PWA sendiri akan menggabungkan dua pertemuan pertanian regional utama untuk pertama kalinya: pertemuan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan yang diselenggarakan oleh South Pacific Community (Komunitas Pasifik Selatan, SPC), dan pertemuan Dinas Kehutanan yang diselenggarakan oleh SPC dan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (UN Food and Agriculture Organisation, UNFAO).

Persiapan untuk pekan PWA ini berjalan baik yang akan bertempat di Pusat Konvensi Nasional Vanuatu di ibukota Vanuatu, Port Vila.

Vanuatu akan menjadi tuan rumah kegiatan ini untuk pertama kalinya di wilayah Pasifik. Deputi Direktur Jenderal FAO, Ibu Maria Helena Samedo akan mewakili organisasi bermarkas di Roma itu saat PWA nanti. PWA juga akan diihadiri oleh Menteri-menteri Pasifik bidang Pertanian dan Kehutanan, pemangku kepentingan regional dan internasional dari seluruh Pasifik, Eropa dan global, berkumpul di Port Vila untuk pertama kalinya dalam acara yang akan diadakan selama satu minggu ini.

Keduapuluh enam  anggota SPC, mencakup negara-negara maju dan anggota SPC lainnya: Australia, Selandia Baru, Prancis dan Amerika Serikat, akan mengirimkan perwakilan.

Undangan kegiatan telah dikirim dan sejauh ini tanggapannya sangat positif, kata Koordinator PWA di Port Vila, Howard Aru.

PWA akan dibuka dengan festival agritourisme selama dua hari untuk penggerak dan pelopor sektor agritourisme di Pasifik. Mereka antusias menampilkan produknya dan membangun kerja sama penting untuk perdagangan produk pertanian, bisnis dan pariwisata di masa depan.

PWA diharapkan akan ditutup dengan mengesahkan sebuah komunike yang akan memetakan jalan ke depan untuk pertanian dan agritourisme di wilayah ini, pada hari Jumat tanggal 20 Oktober oleh Menteri Pertanian dan Kehutanan.(Elisabeth C. Giay)

loading...

Sebelumnya

Perubahan iklim berdampak paling awal dan paling parah bagi kawasan Pasifik

Selanjutnya

Komisi Penyelidikan kekerasan seksual Samoa kritik sikap persalahkan korban

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe