Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Peringati HUT, himpunan mahasiswa Lanny Jaya gelar seminar
  • Selasa, 03 Oktober 2017 — 11:17
  • 843x views

Peringati HUT, himpunan mahasiswa Lanny Jaya gelar seminar

Himpunan mahasiswa pelajar Lanny Jaya (HMPLJ) di kota Jayapura mengelar acara penyambutan mahasiswa baru dan merayakan ulang tahun HMPLJ yang keempat, yang akan berlangsung bulan Oktober ini.
Mahasiswa Lanny Jaya foto bersama Bupati Befa Yigibalom di STTB Papua - Jubi /Yance Wenda. 
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi – Himpunan mahasiswa pelajar Lanny Jaya (HMPLJ) di kota Jayapura mengelar acara penyambutan mahasiswa baru dan merayakan ulang tahun HMPLJ yang keempat, yang akan berlangsung bulan Oktober ini.

Ketua panitia HUT, Robby Wenda,usai mengikuti acara peresmian asrama baru mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Baptis (STTB Papua), mengatakan Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, merespon kekurangan mahasiswa dalam menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Selesai acara peresmian Bupati langsung respon dengan menyanggupi akan membantu dana Rp 25 juta,” kata Robby Wenda, kepada Jubi, Senin (2/10/2017). 

Robby juga menjelaskan dana awal untuk kegiatan tersebut Rp 5 juta sudah habis terpakai untuk transport.

“Uang yang Bupati janji itu tidak kasih langsung tapi akan ditransfer ke rekening panitia. Tapi tidak tahu kapan akan ditransfer,” jelasnya.

Robby mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan penyambutan mahasiswa baru akan diisi dengan berbagai materi.

"Hari Jumat kita mulai dengan ibadah pagi, pukul 8. Dilanjutkan penyampaian materi, antara lain pentingnya pendidikan,  konflik dalam politik,  pentingnya organisasi, profil HMPLJ, dan pertumbuhan iman. Hari Sabtu adalah puncak acara penyambutan mahasiswa baru sekaligus perayaan ulang tahun HMPLJ,"  ujar Robby.

Ia berharap kegiatan akan berlangsung lancar dan sukses, dengan melibatkan seluruh mahasiswa baru angkatan 2016-2017.

"Mahasiswa baru wajib ikut. Kalau mereka tidak ikut nanti tidak bisa mendapatkan hak-hak mereka seperti beasiswa dan dana studi akhir. Kegiatan ini sekalian akan memberikan sertifikat bagi mahasiswa baru," kata Robby.

Di tempat terpisah, Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, mengatakan kegiatan mahasiswa seperti yang nanti akan digelar diharapkan bisa dijadikan tempat untuk belajar dan mendapatkan pengalaman baru. Momen itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk sebuah proses belajar.

“Dana berapa besar yang kami bantu itu nanti panitia sendiri yang bicara. Kegiatan kemahasiswaan itu momen bagus jadi gunakan kesempatan itu dengan baik,” ucapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

BEM USTJ jelang Dies Natalis ke-26, gelar lomba dan seminar

Selanjutnya

HMPLJ minta dana studi akhir segera dicairkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe