Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Polres Jayapura awasi sejumlah titik rawan jambret
  • Selasa, 03 Oktober 2017 — 18:15
  • 556x views

Polres Jayapura awasi sejumlah titik rawan jambret

"Untuk jambret, sudah diperintahkan bagian Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), dan Satuan Reserse Kriminal bergerak di wilayah yang masuk dalam daerah pengawasan," kata Jahja Rumra kepada Jubi, Selasa (3/10/2017).
Ilustrasi jambret - tribratanews.polri.go.id 
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota, Papua, mengawasi beberapa titik yang diduga rawan dan menjadi daerah operasi kawanan jambret.

Perwira Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Jayapura Kota, Inspektur Satu (Iptu) Jahja Rumra mengatakan, Kapolres Jayapura Kota, AKBP Tober Sirait, telah memerintahkan anggotanya melakukan langkah pembinaan dan penegakan hukum.

"Untuk jambret, sudah diperintahkan bagian Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), dan Satuan Reserse Kriminal bergerak di wilayah yang masuk dalam daerah pengawasan," kata Jahja Rumra kepada Jubi, Selasa (3/10/2017).

Menurutnya, saat ini Sat Binmas sedang melakukan penyuluhan, sementara tugas intel memantau, dan Sat Reskrim melakukan penyelidikan. 

"Ini pindah-pindah, sesuai di mana jambretnya beroperasi, sasarannya di situ. Di daerah yang dianggap rawan, yang sering itu di Jalan Pipa," ujarnya.

Katanya, dengan banyaknya kegiatan kepolisian, Polres Jayapura mengalami keterbatasan waktu. "Tapi anggota kami tetap dimaksimalkan, dan diupayakan dapat menekan berbagai kasus kriminal ini," katanya.

Anggota Komisi I DPR Papua, komisi yang membidangi keamanan, hukum dan HAM, Emus Gwijangge mengatakan, belakangan ini hampir setiap hari terjadi kasus kriminal di Kota Jayapura. 

"Kota ini sudah rawan. Sebaiknya polisi melakukan langkah-langkah, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Emus kepada Jubi.

Menurutnya, perlu ada patroli rutin setiap saat, terutama di daerah yang dianggap rawan. Selain itu masyarakat juga diminta berperan aktif dalam menjaga keamanan. (*) 

loading...

Sebelumnya

Legislator ingatkan non-Papua tidak memonopoli semua sektor

Selanjutnya

Anggota panwaslu 29 kabupaten/kota, diminta jaga independensi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe