Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Perempuan dan Anak
  3. Menteri Yohana serukan perangi NAPZA dan berdayakan perempuan Papua
  • Selasa, 03 Oktober 2017 — 18:27
  • 729x views

Menteri Yohana serukan perangi NAPZA dan berdayakan perempuan Papua

"Saya ajak kita semua perangi NAPZA. Sebab dari informasi yang kami dapatkan, anak-anak Indonesia terutama anak Papua, banyak yang menjadi korban penyalahgunaan lem dan narkotika," sampainya.
Sejumlah anak dan remaja saat foto bersama dengan Menteri Yohana Yembise - Jubi/ Dok - Kemen PPA
Titus Ruban
titus@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Manokwari, Jubi - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, menegaskan dan mengajak semua masyarakat memerangi nakotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA).

Hal tersebut dikatakan Menteri Yohana, ketika berdialog dengan ratusan anak dan remaja di Manokwari, Papua Barat, Senin, (2/10/17), yang diselenggarakan TP-PKK Provinsi Papua Barat.

"Saya ajak kita semua perangi NAPZA. Sebab dari informasi yang kami dapatkan, anak-anak Indonesia terutama anak Papua, banyak yang menjadi korban penyalahgunaan lem dan narkotika," sampainya.

Dikatakan Yohana, sangat dibutuhkan perhatian dan kerja sama semua pihak, untuk menghentikan segala bentuk penyalahgunaan obat-obatan yang merusak generasi muda.

"Mari perangi NAPZA. Anak-anak muda di Papua adalah anak-anak kita. Wajib kita menjaga mereka agar Papua bebas Napza," katanya.

Setelahi dialog berlangsung, Menteri Yohana melanjutkan perjalanan menuju Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat, guna menghadiri demo memasak berbasis pangan lokal dan pameran kerajinan tangan mama-mama Papua, yang diprakarsai Ibu-Ibu PKK Provinsi Papua Barat. 

Pada kesempatan tersebut, Menteri Yohana mendorong perempuan Papua untuk meningkatkan keterampilan agar bisa mandiri, berkarya, dan berdaya saing dalam ekonomi.

"Saya ingin perempuan dan mama-mama Papua, memiliki keterampilan membuat kerajinan khas Papua, sehingga dapat bersaing dengan pengrajin khas dari daerah lainnya. Semoga ke depan akan banyak kegiatan sejenis, yang membawa perubahan dan meningkatkan derajat kaum perempuan di Papua,” harapnya. (*)

Sebelumnya

Dinas PU segera datangkan miniatur patung Yesus

Selanjutnya

Dua puskesmas di Nabire periksa kanker payudara dan serviks gratis

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe