Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: ASN tetap bekerja meski pilkada belum ada keputusan final 
  • Rabu, 04 Oktober 2017 — 14:09
  • 333x views

Bupati Jayapura: ASN tetap bekerja meski pilkada belum ada keputusan final 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menegaskan kepada semua bawahannya agar tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) selama masa-masa pilkada yang hingga kini belum selesai dan belum menghasilkan keputusan terkait pimpinan daerah.
Bupati Jayapura saat berdiskusi dengan salah satu ASN dan anggota DPR di Kantor DPR Kabupaten Jayapura usai mengikuti sidang Dewan beberapa waktu lalu - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menegaskan kepada semua bawahannya agar tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) selama masa-masa pilkada yang hingga kini belum selesai dan belum menghasilkan keputusan terkait pimpinan daerah.

"Keputusan final pilkada pasti disampaikan bulan Oktober ini. Oleh sebab itu kepada semua ASN di lingkup Pemkab Jayapura saya minta tetap beraktivitas seperti biasa sesuai tugas dan tanggung-jawab masing-masing," tegas Bupati Mathius, di Sentani, Rabu (4/10/2017).

Proses pilkada yang masih berlangsung ini harus dijaga baik hingga menghasilkan keputusan yang benar-benar demokrasi dan tidak merugikan hak-hak masyarakat atas pilihan politiknya.

"Kita tetap bersabar saja sampai hasil diumumkan. Tugas kita menjaga agar demokrasi yang kita inginkan benar-benar tercipta melalui proses yang sudah banyak menyita waktu dan tenaga," ujarnya.

Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura, Kornelis Yanuaring, mengatakan informasi yang sifatnya provokatif tidak perlu ditanggapi. Tunggu sampai keputusan final disampaikan pihak terkait. Roda pemerintahan di daerah ini harus tetap berjalan seperti biasa tanpa meninggalkan apa yang menjadi tugas dan tanggung-jawab sebagai ASN. 

"Masyarakat daerah ini sudah tidak sabar menunggu dan mendengar hasil pilkada. Tetapi proses masih berjalan di tingkat yang lebih tinggi. Oleh sebab itu tugas kita adalah bersabar dan menjaga situasi yang bisa saja dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung-jawab," ungkapnya. (*) 

 

Sebelumnya

Tenaga kesehatan berstatus ASN harus bekerja maksimal 

Selanjutnya

Juara umum lomba seni, persembahan untuk Bupati Awoitauw di akhir masa jabatannya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe